Berita

Balikan dengan Mantan yang Selingkuh? Ini 3 Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan

×

Balikan dengan Mantan yang Selingkuh? Ini 3 Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan

Share this article


Salah satu hal yang paling penting dari sebuah hubungan adalah kepercayaan. Namun, jika kepercayaan tidak dibangun dengan baik maka hubungan akan rentan dengan perpisahan.

Apalagi, jika kepercayaan itu runtuh karena adanya perselingkuhan. Tidak mudah untuk kembali percaya dengan pasangan yang pernah berselingkuh. Banyak pasangan yang memilih meninggalkan pasangannya, tetapi tak jarang juga yang memilih untuk kembali. 

Beauties, jika kamu ingin kembali dengan mantan yang pernah selingkuh, 3 hal ini harus kamu perhatikan!

Bangun Komitmen

Balikan dengan Mantan yang Selingkuh, Ini 3 Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan!/Foto: Pexels.com/Edward Eyer

Kalau kamu ingin kembali dengan mantanmu yang pernah berselingkuh, salah satu yang bisa dilakukan untuk memperbaiki hubungan adalah dengan membuat komitmen. Kamu dan pasanganmu harus berkomitmen untuk tidak berselingkuh.

Jika pasanganmu berselingkuh dengan orang ia temui setiap hari seperti rekan kerja, maka kamu harus memperingatkan pasanganmu untuk menetapkan batasan dengannya. Misalnya, pasanganmu dan rekan kerjanya tidak membicarakan hal lain di luar pekerjaan. 

Kemudian, pasanganmu juga harus mau berkomitmen untuk menjaga batasan dengan lawan jenis. Jika orang yang mengganggu hubunganmu terus mengejar pasanganmu, maka kamu dan pasanganmu harus menjelaskan dan mengingatkan kepadanya untuk tidak lagi mengganggu hubungan orang lain.

Luangkan Waktu Untuk Sendiri

Balikan dengan Mantan yang Selingkuh, Ini 3 Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan!/Foto: Pixabay.com/Goodinteractive

Sebelum kamu memutuskan untuk kembali dengan mantanmu yang pernah berselingkuh, kamu harus memikirkan secara matang. Perselingkuhan bukanlah masalah kecil dalam hubungan. Luangkan waktu sejenak untuk sendiri agar dapat merenungkan dan memikirkan secara matang apakah kamu benar-benar ingin kembali dengannya. 

Selain itu, cara tersebut juga dapat membuat perasaanmu jauh lebih tenang dalam menghadapi permasalahanmu dengan pasangan. Banyak pasangan yang hubungannya kandas karena dalam menyelesaikan masalah masih dalam keadaan emosional yang tinggi.


Bersedia Memaafkan
Si Paling Suka Curhat! 4 Zodiak Ini Butuh Pasangan yang Bisa Jadi Pendengar yang Baik/Foto: Freepik

Balikan dengan Mantan yang Selingkuh, Ini 3 Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan/Foto: Freepik

Beauties, jika kamu ingin kembali dengan mantanmu yang pernah berselingkuh, maka kamu harus bersedia memaafkannya. Memaafkan pasangan yang pernah berselingkuh memang bukan perkara mudah. Bayangan perselingkuhan itu kerap menghantui ketika ingin memaafkannya. Meskipun prosesnya sulit, memaafkan memiliki peran penting dalam sebuah hubungan.

Setelah memaafkan dan kembali dengan mantanmu yang pernah berselingkuh, cobalah untuk mulai memperbaiki hal-hal dalam hubungan yang memicu perselingkuhan seperti memperbaiki komunikasi, bangun kepercayaan, dan berusaha lebih terbuka.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *