Berita

Dulunya Raja Sinetron, Ini 6 Rahasia Awet Muda Anjasmara di Usia 48 Tahun

×

Dulunya Raja Sinetron, Ini 6 Rahasia Awet Muda Anjasmara di Usia 48 Tahun

Share this article


Beauties yang generasi 90-an, pasti tahu artis Asmara. Mengawali karier sebagai model, sosok Asmara semakin populer lewat aktingnya dalam sejumlah judul sinetron di era akhir 90-an sampai 2000-an.

Ungkapan ‘tua-tua keladi, makin muda makin jadi’, agaknya cocok disematkan kepada lelaki bernama lengkap Anjasmara Prasetya. Di usianya kini yang menginjak 48 tahun, Anjasmara dikenal selalu tampil awet muda dengan postur tubuh yang bugar. Penampilannya pun tampak tidak banyak berubah sejak ia masih muda hingga sekarang.

Hal itu tentu tidak ia dapatkan secara instan. Rupanya, suami aktris Dian Nitami ini memiliki sederet kebiasaan baik yang ia terapkan selama ini. Kunci utamanya adalah menjalankan pola hidup sehat.

Berikut rahasia awet muda Anjasmara.

1. Yoga

Anjasmara instrukturyoga/Foto: Instagram.com/anjasmara

Di samping masih eksis menjalani aktivitas sebagai pemain sinetron, Anjasmara juga merupakan seorang instruktur yoga bersertifikat dan berhasil mendapat penghargaan best teacher dalam aktivitas mengajarnya di bidang yoga. Ia bahkan sudah mengantongi pengalaman mengajar yoga sampai ke luar negeri.

Selain menjaga kesehatan jantung, yoga dipercaya dapat meningkatkan kebugaran serta mengurangi stres yang sangat berpengaruh pada penuaan wajah.

2. Gym

Anjasmara gym di rumahnya/Foto: Instagram.com/anjasmara

Aktor kelahiran 13 November 1975 ini juga rutin nge-gym di sela-sela aktivitasnya sebagai instruktur yoga. Ia biasanya melakukan latihan angkat beban di ruang gym kecil di rumahnya.

Mengutip Senior Helpers, latihan rutin memiliki berbagai manfaat bagi orang tua, di antaranya meningkatkan kekuatan otot dan keseimbangan, membakar lemak, meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi stres, serta meningkatkan kesehatan mental dan kognitif.

3. Gemar Menu Makanan Rumahan

Anjasmara gemar menu makanan rumahan/Foto: Instagram.com/anjasmara

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal, tentu tidak cukup dengan olahraga saja. Pemeran Cecep dalam sinetron Wah Cantiknya (2001) ini lantas mengimbanginya dengan menjaga asupan makanan sehat. Anjasmara senang mengonsumsi makanan rumahan sehat yang pastinya harus ada menu sayur. Sesekali ia juga mengganti nasi putih dengan nasi merah.

Dikutip dari Southeast Dermatology Specialists, kandungan antioksidan dan vitamin pada sayuran dan buah membantu menjaga sel kulit dari radikal bebas yang dapat merusak sel, yang dapat mengarah kepada penuaan dini.


4. Lakukan Perawatan Wajah

Anjasmara jadi brand ambassador klinik kecantikan/Foto: Instagram.com/anjasmara

Usai disibukkan dengan syuting sinetron, lelaki keturunan Jawa Timur in gemar memanjakan dirinya dengan menjalani perawatan wajah di klinik kecantikan. Kebetulan, dirinya juga ditunjuk sebagai brand ambassador salah satu klinik kecantikan di Jakarta.

Selain membantunya membersihkan kotoran-kotoran di wajah secara mendalam, facial juga membuat wajah menjadi lebih segar dan cerah.

5. Waktu Istirahat Maksimal Jam 12 Malam

Artis sinetron Anjasmara/Foto: Instagram.com/anjasmara

Kemudian, lelaki pecinta kucing ini juga konsisten untuk istirahat maksimal jam 12 malam. Menurut Anjasmara, mengatur jam kerja dalam rutinitas sehari-hari sangat penting, di samping mengatur pola pikir agar tidak mudah stres.

Hal ini disiplin ia lakukan sejak masih sangat aktif membintangi sinetron. Saat menjalani proses syuting dalam sebuah judul sinetron, Anjasmara berusaha menghentikan semua kegiatannya ketika waktu telah menunjukkan pukul 12 malam.

6. Tata Rambut dengan Gaya Kekinian

Tatanan rambut Anjasmara dengan gaya kekinian/Foto: Instagram.com/anjasmara

Siapa sangka, pasangan Anjasmara dan Dian Nitami ternyata memiliki dua orang cucu dari anak angkat sulungnya. Meski telah menyandang status kakek, hal itu nggak membuat Anjasmara lantas ketinggalan zaman.

Malah, ia sengaja memilih potongan rambut mengikuti tren kekinian biar terlihat awet muda. Ia juga rutin mencukur jenggotnya sehingga terlihat lebih segar. Tips yang satu ini mungkin sederhana, tetapi efeknya sangat kentara.

Beauties, itu dia sederet rahasia awet muda Anjasmara. Tertarik mengikutinya?

****
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *