Berita

Kisah Maleesha Kharwa, Gadis yang Berasal dari Daerah Kumuh di India Kini Jadi Model Internasional

×

Kisah Maleesha Kharwa, Gadis yang Berasal dari Daerah Kumuh di India Kini Jadi Model Internasional

Share this article


Tidak ada yang mengira nasib Maleesha Kharwa akan berubah 180 derajat di era pandemi COVID-19. Gadis yang tinggal di kawasan kumuh di Mumbai, India, ini mampu mewujudkan mimpinya menjadi model kecantikan.

Dulunya, ia tinggal di sebuah gubuk yang terbuat dari terpal tanpa adanya fasilitas air, listrik, dan kamar mandi. Ia dan keluarganya pun dibuat was-was setiap hari karena pemerintah lokal mewanti-wanti untuk menggusur semua gubuk di kawasan tersebut. 

Namun, kini ia mampu membeli rumah hingga melakukan pemotretan untuk majalah dan brand kecantikan di negaranya. 

Bagaimana kisah inspiratif dari model yang dijuluki ‘Putri dari Kawasan Kumuh’ ini? Dilansir dari Forbes India, berikut adalah kisahnya.

Ditemukan oleh Aktor Robert Hoffman

Maleesha Kharwa dan Robert Hoffman /Foto: Instagram.com/maleeshakharwa

Nasib Maleesha berubah berkat Robert Hoffman yang kala itu terjebak dalam lockdown di Mumbai selama lima bulan di tahun 2020. Sebagai informasi, Robert adalah aktor dan koreografer terkenal asal Amerika Serikat.

Untuk menghabiskan waktunya di Mumbai, Robert membuat video klip di daerah kumuh tersebut. Dalam kesempatan itulah ia bertemu dengan Maleesha dan terkesan dengan talenta gadis itu di depan kamera. 

Setelah pertemuan pertama mereka, aktor Step Up 2: The Streets membuatkan model remaja itu akun YouTube dan Instagram yang kini telah memiliki ratusan ribu pengikut. Ia juga membuka donasi untuk tempat tinggal, makan, dan pendidikan Maleesha.

Video mereka pun mendapatkan banyak perhatian orang. Semenjak itu, nasib sang gadis dari daerah kumuh berubah total bak di film-film.


Lunasi Hutang Ayah

Penampilan Maleesha Kharwa sebagai model /Foto: Instagram.com/maleeshakharwa

Maleesha Kharwa berkesempatan untuk menjadi model sampul majalah The Peacock. Ia juga muncul di Cosmopolitan India dan Vogue

Tahun lalu, brand kosmetik Forest Essential memilihnya untuk menjadi wajah pada kampanye ‘Yuvati’ yang merayakan perempuan muda India.  

Berkat bantuan Robert dan kegigihannya sebagai model, ia mendapatkan banyak uang. Ia mampu melunasi hutang ayahnya yang bekerja sebagai badut dalam acara-acara di daerah itu. 

Bahkan, Maleesha juga dapat menyewa rumah yang sangat layak. Kini, ia memiliki akses listrik serta air bersih dan tak perlu pergi jauh hanya untuk sekadar mandi.

Walau dirinya sudah tak seperti dulu lagi, remaja yang mengidolakan Priyanka Chopra ini bukanlah kacang yang lupa kulitnya. Ia tak malu dengan latar belakangnya, khususnya tentang keluarganya. 

Maleesha masih mengemban ilmu di sekolah milik pemerintah dan terus menghidupi keluarganya melalui modelling. Seperti apa yang dituliskannya dalam bio Instagram-nya, ia mencintai hidupnya dulu dan saat ini. 

“Orang-orang bilang aku tinggal di daerah kumuh, tetapi aku cinta dengan hidupku! Aku harap aku dapat menjadi supermodel untuk menghidupi keluargaku,” tulisnya.

Itu dia kisah inspiratif dari Maleesha Kharwa. Mengharukan, ya, Beauties? 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *