Berita

Viral Peramal Asal India Prediksi Akan Terjadi Kiamat pada 29 Juni 2024, Ini Respon Kocak Netizen Indo!

×

Viral Peramal Asal India Prediksi Akan Terjadi Kiamat pada 29 Juni 2024, Ini Respon Kocak Netizen Indo!

Share this article


Viral seorang astrolog asal India memprediksi akan terjadinya Perang Dunia III. 

Kushal Kumar namanya. Ia adalah seorang peramal dari Panchkula di Haryana. Dalam sebuah postingan Medium, pada 23 Mei ia mengatakan akan terjadinya perang dunia ke-3. 

“Selasa, 18 Juni 2024 memiliki stimulus planet yang paling kuat untuk memicu Perang Dunia III meskipun tanggal 10 dan 29 Juni mungkin juga akan menentukan,” tulisnya. 

Prediksi ini mendasarkan pada astrologi Weda. Namun, dari tiga hari yang diprediksi sebagai awal Perang Dunia ke-3, dua hari berlalu secara normal, yakni pada 10 Juni dan 18 Juni kemarin. 

Prediksi Gagal, Tetap Katakan 29 Juni ‘Mungkin’ Kiamat

Kushal Kumar /Foto: X/kushalk46457511

Walau prediksi pada dua tanggal sebelumnya gagal, Kushal kembali menerbitkan postingan Medium lainnya, yang menyebutkan “peringatan prediktif”. 

Yang entah bagaimana terkait dengan dimulainya Perang Dunia ke-3. Ia juga menambahkan, bahwa pada 29 Juni mungkin merupakan hari kiamat. 

Melansir News18, peramal asal India ini mengacu pada serangan teror di Pakistan, eskalasi antara Israel dan Lebanon, ketegangan Korea Utara dan Selatan, lalu antara Tiongkok dan Taiwan, serta Rusia dan Amerika Serikat sebagai tanda-tanda yang menunjukkan bahwa prediksinya akan benar. 

“Dapat diamati di sini bahwa peringatan prediktif untuk perawatan yang lebih baik dan strategi yang tepat memerlukan interpretasi yang hati-hati dan serius terhadap dampak planet, sementara kesalahan atau kesalahan manusia yang tidak disengaja tidak dapat dikesampingkan sepenuhnya,” katanya. 

“Jadi, perhatikan skenario perang yang berkembang di titik-titik panas di seluruh dunia seiring berjalannya waktu,” lanjutnya. 

Ini Bukanlah Sebuah Ramalan Baru!
Concept image of the earth Slowly Burning with pollution, showing North central and south america. Earth based on Nasa image.

Ilustrasi kiamat/Foto: iStock

Beauties, perlu diketahui bahwa para ahli astrologi yang membuat prediksi hari kiamat atau Perang Dunia ke-3 bukanlah hal baru. Selama beberapa dekade, banyak hoaks tentang akhir dunia atau awal perang dunia yang apokaliptik bermunculan. 

Laman Medium Kumar hanya memiliki 71 pengikut. Namun, ia mendapat julukan sebagai “Nostradamus Baru”, yang diambil dari nama astrolog Perancis yang hidup pada tahun 1500-an dan terkenal dengan ramalannya tentang kejadian masa depan.

Dalam budaya pop, ramalan Nostradamus dianggap sah oleh banyak orang. Di samping ini, pada tahun 2011, Benjamin Radford, wakil editor majalah sains Skeptical Inquirer menolak ramalan Nostradamus dalam artikel NBC News. 

“Dia (Nostradamus) menulis dalam rangkaian frasa yang ambigu dan hampir tidak dapat dipahami yang disebut kuatrain yang diklaim oleh orang-orang percaya meramalkan segalanya mulai dari Perang Saudara Amerika hingga Hitler hingga pembunuhan John F. Kennedy,” kata Benjamin. 

Lebih lanjut, ia menegaskan, karena buku Nostradamus ditulis secara samar-samar, maka masyarakat bebas menafsirkannya sesuai keinginan. 


Respon Kocak Netizen Indo
Ilustrasi seseorang yang sedang tertawa saat membaca pesan singkat.

Ilustrasi chattingan/Foto: Getty Images/iStockphoto/interstid

Prediksi tentang kiamat pada 29 Juni 2024 mendatang ini menuai banyak respon dari netizen Indonesia. Banyak dari netizen yang merespon kocak viralnya kabar tersebut. 

“Kiamat hari Jumat pak, kalo Sabtu libur,” kata @ron***. 

“Toko Madura masih buka 1/2 hari,” komentar @bez***. 

“Sudah jadi alumni kiamat tahun 2012, jadi nggak kaget lagi,” tulis @yer***. 

“Undur dulu bang, paket saya belum sampe,” kata @dw***. 

“Diundur boleh nggak, banyak cicilan yang harus dilunasi,” komentar @nov***. 

“Orang ini kodamnya apa ya?” tulis @es***. 

Selain kabar kiamat yang diprediksi akan terjadi pada 29 Juni 2024 mendatang, sebelumnya pada 2012 juga telah viral tentang kabar akan datangnya kiamat. Beruntung, hingga 2024 prediksi tersebut hanyalah prediksi semata ya, Beauties!

Nah, bagaimana tanggapanmu tentang kabar viral ini?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!



(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *