Berita

5 Manfaat Krim Malam yang Bikin Anda Ingin Segera Menggunakannya

×

5 Manfaat Krim Malam yang Bikin Anda Ingin Segera Menggunakannya

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Rangkaian perawatan kulit bukan hanya sebuah proses, tapi ini adalah perjalanan yang membantu Anda mendapatkan kulit mulus. Krim malam benar-benar menjadi primadona dalam rutinitas perawatan kulit wajah karena menjaga kelembapan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menunda tanda-tanda penuaan dini, dan membuat kulit lebih lembut dan halus.

Ada masanya banyak orang yang belum menyadari berbagai manfaat krim malam dan sangat bergantung pada krim siang untuk menjaga kesehatan kulitnya. Namun keduanya penting.

Menurut Dokter Padmini, konsultan yang melayani di unit Bedah Plastik Rumah Sakit CARE, Hyderabad, krim siang dan krim malam memiliki tujuan berbeda dan diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit spesifik berdasarkan proses alami kulit Anda di siang dan malam hari.

Krim malam diformulasikan berbeda dengan krim siang, dan memberikan manfaat berbeda. “Krim malam biasanya tidak mengandung SPF karena ditujukan untuk penggunaan malam hari. Krim ini fokus pada perbaikan dan peremajaan kulit Anda saat Anda tidur. Mengandung bahan-bahan yang mendukung proses perbaikan alami kulit,” ucap Padmini, dikutip dari Pinkvilla.

Manfaat Krim Malam yang Perlu Anda Ketahui

1. Dapat Meningkatkan Produksi Kolagen

Kolagen adalah protein penting yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menjaga kesehatan kulit, jaringan ikat, otot, dan tulang. Ini meningkatkan kekencangan kulit, meningkatkan hidrasi kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Krim malam mengandung kolagen yang membantu Anda mendapatkan kulit lebih lembut dan sehat.

2. Menjaga Kelembapan Kulit Anda

Bahan-bahan yang menutrisi kulit yang biasa digunakan dalam formulasi krim malam membantu meningkatkan hidrasi kulit. Ceramide meningkatkan fungsi pelindung kulit dan mencegah kekeringan pada kulit.

Vitamin E memiliki sifat antioksidan dan pelembab yang membantu menunda tanda-tanda penuaan dan menjaga kelembapan kulit. Madu membantu mengatur tingkat pH kulit dan menjaga nutrisi kulit.

Minyak nabati seperti minyak kelapa, minyak jojoba, minyak wijen, dan lain-lain mengurangi stres oksidatif, memperbaiki pelindung kulit, dan mengatasi kekeringan. Salah satu manfaat utama krim malam adalah memberikan kelembapan pada kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih berisi dan juga meningkatkan perbaikan pelindung kulit.

3. Dapat Membantu Mengobati Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah suatu kondisi yang membuat kulit tampak lebih gelap dibandingkan kulit di sekitarnya. Krim malam yang mengandung retinoid atau niacinamide sebagai bahan aktif dapat membantu Anda mengatasi tanda dan gejala hiperpigmentasi serta mencerahkan warna kulit Anda. Jadi, katakan ya pada krim malam dan hilangkan bercak hitam di kulit Anda.

4. Dapat Membantu Menunda Tanda-Tanda Penuaan

Belilah krim malam yang mengandung bahan-bahan anti-penuaan seperti antioksidan, retinol, dan asam hialuronat, bahan-bahan yang kaya akan manfaat ini membantu mencegah penuaan kulit, sehingga membuat kulit Anda tampak lebih muda.

5. Dapat Membantu Meningkatkan Sirkulasi Darah

Memijat krim malam dengan gerakan memutar dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit bercahaya. Itu karena pijat wajah tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah tetapi juga meningkatkan elastisitas kulit.

Ketika ada sirkulasi darah yang baik di kulit, oksigen dan nutrisi dapat dengan mudah menembus ke dalam kulit Anda. Ini membuat kulit tetap sehat dan bercahaya.

Nah, Sahabat Cantika, itulah 5 manfaat krim malam untuk kulit wajah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Pilihan Editor: Keunggulan Serum Terbaru Skindoze, Ada Kandungan Ekstrak Sarang Burung Walet dan Retinoid

PINKVILLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *