Berita

Cerita Kimberly Ryder Soal Gaya Parenting: Banyak Konfirmasi Sayang ke Anak-anak

×

Cerita Kimberly Ryder Soal Gaya Parenting: Banyak Konfirmasi Sayang ke Anak-anak

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Setiap orang tua punya gaya pengasuhan anak alias parenting masing-masing, yang ujungnya adalah untuk kebaikan si kecil. Begitu pula dengan artis Kimberly Ryder. Dia dan suami, Edward Akbar diketahui dianugerahi sepasang anak. Si sulung bernama Rayden Starlight Akbar (4 tahun) dan anak kedua mereka dinamai Aisyah Moonlight Akbar (3 tahun).

Dalam mengasuh Rayden dan Aisyah, Kimberly mengatakan tidak semua keinginan mereka dipenuhi. Ada hal-hal terkait kedisiplinan yang dijaga. 

“Galaknya masih ada, ga semua dikasih (ke anak). Ada marahnya, kita juga perfect (sempurna),” ucapnya di Jakarta pada 11 Juni 2024.

Selain itu, Kimberly meyakini pentingnya menunjukkan dan mengonfirmasi kasih sayang kepada anak-anaknya.

“Kita harus sadar mereka masih kecil, mereka butuh banyak hugs, cuddles, disayang, harus banyak konfirmasi ke mereka. Kita sayang sama kamu,” ucap bintang film Bangsal Isolasi itu.

Kimberly kemudian mengisahkan pernah suatu waktu Aisyah bertanya mengapa dia tidak diajak pergi. Menurut sang putri, jika saling menyayangi mereka harus bersama. Sementara kala itu, Kimberly pergi ke tempat kerja yang tidak memungkinan membawa dia. Walhas

” ‘Aisyah sayang lho sama mama. Kenapa aku ga boleh ikut mama pergi’. Iya, mama juga sayang sama Aisyah. Kita harus confirm sama mereka, ga pernah boleh capek ngejelasin sayang ke mereka,” ucap perempuan 30 tahun itu.

(Tengah) Kimberly Ryder bersama kedua anaknya, Rayden Starlight Akbar dan Aisyah Moonlight Akbar. Foto: Instagram/@kimbrlyryder

Minim Paparan Gawai dan Kerap Bacakan Buku ke Anak

Menurut Kimberly, baru belakangan ini kedua buah hatinya terpapar gawai alias gadget. Dia menghindari mengenalkan gawai sedari dini agar anak-anaknya lebih banyak aktivitas fisik dan berinteraksi dengan sekitar. 

“Ga mau mengenalkan gadget dan nonton sama anak-anak dari kecil. Cuma karena mereka udah 3,5 (tahun) dan 4,5 (tahun), aku baru ngenalin ke tontonan khusus anak-anak,” ucapnya.

Selain itu, Kimberly menagtakan bahwa dia dan Edward membiasakan membacakan buku kepada anak-anaknya sebelum tidur. Buku yang dibacakan adalah buku seputar agama Islam.

ga ada camilan. must have items, jangan dibiasain, nanti kebiasaan. snack kita cari yang lebih sehat, kayak buah. oh bapaknya nerapin ini bawa buku islam,buku cerita anak kecil. sebelum tidur dibacain buku itu. bapaknya nerapin itu.
cerita tentang akhlak, kebiasaan baik, cerita nabi. let say 2, something to do. kita ga pernah kasih gadget.  karena kebiasaan seperti itu, jadi mereka ga cari gadget.

“Di rumah setiap malam bacain buku itu. Karena pengennya anak-anak lebih baik daripada kita dari segi agama, apa pun. Pasti kalau udah punya anak, pengennya seperti itu,” kata Kimberly Ryder.

Pilihan Editor: Kimberly Ryder Anggap Bekerja Jadi Me Time

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *