Berita

Ini Alasan Kimberly Ryder Sering Bawa Kedua Anaknya Liburan ke Pantai

×

Ini Alasan Kimberly Ryder Sering Bawa Kedua Anaknya Liburan ke Pantai

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Aktris, Kimberly Ryder mengatakan pantai salah satu lokasi liburan favorit kedua anaknya, yaitu Rayden Starlight Akbar (4,5 tahun) dan Aisyah Moonlight Akbar (3,5 tahun). Menurut perempuan 30 tahun itu, putra-putrinya gemar bermain air seperti anak-anak pada umumnya, sehingga pantai jadi top list mereka saat bepergian.

“Kalau di Bali, (tujuan liburan favorit anak-anak) beach. Anak-anak demen main air,” ucapnya di Jakarta pada 11 Juni 2024.

Dalam memilih lokasi pantai, Kimberly mempertimbangkan beberapa hal termasuk kebersihan, tidak terlalu ramai, dan tidak ada ombak.

“(pilih pantai yang) ombaknya tidak terlalu besar karena anak-anak aku demen main air. Daerah Sanur itu terkenal ga ada ombaknya, jadi pas banget buat anak kecil,” kata bintang film Bangsal Isolasi itu.

Selain pantai, Kimberly mengatakan lokasi yang jauh dari kerumunan dan bermain di alam termasuk pertimbangan dia liburan bareng anak-anak.

Saat ditanya soal adakah waktu liburan tertentu, Kimberly mengungkapkan biasanya menyesuaikan dengan jadwal kerja dia dan sang suami, Edward Akbar, yang berprofesi sebagai aktris-aktor.

“Kita gak ikut waktu liburan orang pada umumnya, apalagi anak-anak belum sekolah. Kita ambil waktu liburannya tidak tentu,” katanya.

Model dan aktris, Kimbery Ryder ditemui di Jakarta Selatan, Selasa, 11 Juni 2024. Foto: TEMPO/Marvela

Yang Perlu Dibawa saat Pergi Liburan Bareng Anak

Menurut Kimberly, saat liburan bareng anak-anak, barang bawaannya selalu banyak, yang terdiri dari pakaian, makanan hingga obat-obatan. “Ga pernah travel light, apalagi dengan anak kecil,” katanya.

Dia juga menyebutkan tips liburan dengan anak-anak adalah kedua orang tua ikut agar bisa berbagi tugas.

“Tips liburan bawa dua anak, pastinya ada bapak ibunya. kalau ada dua anak, harus ada dua adult (orang dewasa) juga. Aku urus satu (anak), bapaknya urus satu (anak lainnya),” ucapnya.

Dia juga mengatakan selalu membawa buku Islam untuk bacaan anak-anaknya di tempat liburan.

“Bapaknya nerapin ini bawa buku seputar agama Islam, buku cerita tentang akhlak, kebiasaan baik, dan cerita nabi. Sebelum (anak-anak) tidur dibacain buku itu. Bapaknya menerapkan (kebiasaan) itu,” ucapnya.

“Kita gak pernah kasih gadget (gawai). Karena kebiasaan (dibacakan buku) seperti itu, jadi anak-anak ga cari gadget,” katanya.

Menurut Kimberly Ryder, kebiasaan membacakan buku Islam kepada anak-anak sebelum tidur adalah salah satu cara dia dan Edward agar anak-anak lebih baik dari mereka dalam hal apa pun termasuk agama. “Karena pengen anaknya lebih baik daripada kita dari segi agama, apa pun. Pasti kalau udah punya anak, pengennya seperti itu,” ujarnya.

Pilihan Editor: Cerita Kimberly Ryder Sulit Menyesuaikan Diri di Awal Pernikahan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *