Berita

Profil dan Perjalanan Karier Maye Musk, Ibunda Miliarder Elon Musk

×

Profil dan Perjalanan Karier Maye Musk, Ibunda Miliarder Elon Musk

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, JakartaElon Musk dikenal sebagai Pemimpin Tesla dan X. Saat ini, dia menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia. Namun tahukah Anda kalau ibundanya, Maye Musk juga populer, jauh sebelum Elon menjadi miliarder. Bahkan, Maye Musk kerap terlihat bersama Elon Musk, baik itu di Met Gala maupun Saturday Night Show.

Bagi yang ingin mengenal lebih dekat ibu Elon Musk yang glamor, Maye Musk, berikut profil dan perjalanan karier dia.

Profil Maye Musk

Maye Halderman (nama gadisnya) lahir pada tanggal 19 April 1948, di Kanada dari orang tua wirausaha. Dia dilahirkan sebagai saudara kembar dan merupakan salah satu dari lima bersaudara dari orang tuanya. Saat itu pada tahun 1950 ketika keluarganya pindah ke Pretoria, Afrika Selatan.

Maye mulai bekerja pada usia 8 tahun. Pada usia 15 tahun, Maye memulai karier modeling. Di saat yang sama, dia juga menjadi finalis kompetisi kecantikan Miss Afrika Selatan 1969.

Beliau memperoleh gelar master di bidang dietetika dari Orange Free State, Afrika Selatan, dan gelar master lainnya di bidang ilmu nutrisi dari University of Toronto, Kanada.

Kehidupan pribadi Maye Musk

Maye bertemu Errol Musk di sekolah menengah. Saat Maye menjadi model dan mempelajari diet, Errol adalah seorang insinyur. Pada tahun 1970, Maye Musk menikah dengan Errol Musk. Mantan pasangan tersebut memiliki tiga anak, yaitu dua putra- Elon Musk dan Kimbal Musk, dan seorang putri yang dinamai Tosca Musk.

Namun, pernikahan mereka berumur pendek dan mereka bercerai pada tahun 1979. Maye menyebut pernikahannya dengan Errol kasar dalam wawancara sebelumnya; Elon, yang terasing dari ayahnya, juga menyebutnya sebagai “manusia yang mengerikan” dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone.

Pada usia 31 tahun, Maye Musk adalah seorang ibu tunggal dari tiga anak, namun dia tidak menyerah dan bekerja keras untuk membesarkan mereka. Pada tahun 1989, dia pindah ke Toronto, Kanada bersama anak-anaknya. Dalam wawancaranya dengan CNBC tahun 2018, Maye mengungkapkan bahwa dia pernah melakukan lima pekerjaan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Maye Musk. Instagram.com/@mayemusk

Maye Musk, dari Ahli Gizi menjadi Selebriti

Selama bertahun-tahun, Maye Musk telah menjadi selebriti. Dari menjadi ahli hingga menjadi model dan penulis, semuanya telah ia lakukan. Dia telah bekerja sebagai model selama lebih dari 50 tahun, dan telah muncul di beberapa iklan seperti Revlon, dan bahkan muncul di kotak sereal Special K.

Pada tahun 2013, dia juga tampil dalam video musik Beyoncé berjudul ‘Haunted’. Tak hanya itu, dia juga pernah tampil di sampul beberapa majalah termasuk edisi kesehatan majalah Time, Vogue, dan lain-lain.

Pada tahun 2022, dia menjadi berita utama karena mengenakan bikini dan menjadi sampul Sports Illustrated Swimsuit Issue.

Pada tahun 2020, dia menerbitkan auobiografinya “A Woman Makes a Plan: Advice for a Lifetime of Adventure, Beauty, and Succes”.

Dukungan Maye Musk untuk Anak-anak

Maye telah menjadi pendukung terbesar Elon sepanjang suka dan duka dalam hidup dan kariernya. Dalam wawancara sebelumnya, Maye menceritakan bahwa dia “tahu” Elon adalah seorang jenius sejak dia baru berusia 3 tahun.

Dan meskipun putranya Elon Musk adalah seorang miliarder terkenal dan banyak diberitakan, anak-anaknya yang lain juga terkenal. Putra Maye Musk, Kimbal Musk, adalah seorang pengusaha; dia telah mendirikan tiga perusahaan makanan, sebuah perusahaan pertanian perkotaan, dan sebuah perusahaan nirlaba bernama Big Green.

Sedangkan putri Maye, Tosca Musk memiliki layanan streaming; dia telah memproduksi dan menyutradarai film dan acara TV.

Kini di usia 70-an, Maye Musk telah berkembang pesat dan dia menjadi inspirasi bagi banyak wanita di seluruh dunia. Perjalanannya merupakan bukti kerja keras yang selalu membuahkan hasil.

Pilihan Editor: Elon Musk Kenakan Batik Bomba di B20 Summit, Maknanya Keterbukaan

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *