Berita

15 Ide Bridal Shower untuk Saudara, Teman atau Sahabat Kamu

×

15 Ide Bridal Shower untuk Saudara, Teman atau Sahabat Kamu

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Bridal shower merupakan momen spesial bagi calon pengantin wanita dan orang-orang tercinta untuk berkumpul dan berbagi kasih menjelang pernikahan. Bridal shower biasanya identik dengan pesta lajang bagi calon pengantin wanita.

Bagi banyak calon pengantin, acara bridal shower tradisional dipenuhi dengan kegembiraan dan kesenangan, saat para tamu bermain permainan dan calon pengantin membuka kotak kado. Namun jika Anda ingin menciptakan pengalaman yang agak lain, ada banyak ide bridal shower unik dan menyenangkan yang dapat Anda sontek. Berikut beberapa di antaranya.

1. Nikmati brunch bertema

Brunch dengan tema tertentu salah satu ide bridal shower yang menyenangkan dan istimewa. Pilih ide makanan bridal shower kreatif yang selaras dengan tema Anda. Anda dapat menggunakan hidangan sarapan tradisional seperti telur dadar, pancake, dan bacon, atau memilih sesuatu yang lebih unik seperti papan charcuterie. Anda juga bisa memasukkan makanan favorit calon pengantin ke dalam menu atau temanya.

2. Spa day

Mengapa tidak memberikan hari relaksasi dan memanjakan calon pengantin? Sehari spa lengkap dengan pijat, manikur, dan pedikur adalah cara sempurna untuk memberikan hari relaksasi bagi calon pengantin.

Ini tidak hanya akan membantunya mempersiapkan hari besarnya, tetapi juga memungkinkannya menjalin ikatan dengan keluarga dan teman-temannya dalam suasana santai.

3. Lomba menghias kue

Salah satu cara untuk menjadikan bridal shower benar-benar istimewa adalah dengan mengadakan lomba menghias kue. Dapatkan kue berukuran besar dan biarkan semua tamu menghiasinya dengan ide kreatif mereka. Biarkan calon pengantin menilai dan memilih yang terbaik.

4. Kado spesial

Merencanakan acara bridal shower bisa menjadi petualangan yang mengasyikkan bagi calon pengantin dan sahabatnya! Anda dapat menjadikannya istimewa dengan mengejutkan pengantin wanita dengan hadiah — memberikan hadiah yang berhubungan dengan kenangan indah — gaun, buku masak, album foto, aksesori, atau gaun adalah beberapa pilihan bagus untuk dijelajahi.

Kado-kado ini akan selalu menjadi kenangan spesial bagi sang mempelai wanita, sebagai pengingat atas segala cinta dan dukungan yang ia terima dari para sahabatnya di hari istimewanya.

5. Kompetisi karaoke

Ide unik lainnya untuk bridal shower adalah mengadakan kompetisi karaoke! Setiap orang dapat bersenang-senang bernyanyi dan menertawakan penampilan satu sama lain. Bernyanyi adalah salah satu kegiatan yang dapat dinikmati baik oleh tua maupun muda, sehingga orang tua pun dapat ikut bersenang-senang.

7. Mainkan “Sematkan Pengantin Pria pada Pengantin Wanita”

Ini adalah permainan sederhana yang dapat memberikan kesenangan selama berjam-jam dan tawa tanpa akhir. Untuk bermain, Anda perlu menggambar pengantin wanita berukuran besar atau menggunakan poster atau potongan pengantin wanita.

Tutup mata setiap tamu, berikan mereka potongan pengantin wanita, dan putar tiga kali. Tamu yang paling dekat untuk menyematkan potongan pengantin pria pada pengantin wanita adalah pemenangnya.

8. Photo booth spesial

Photo Booth adalah cara sempurna untuk mengabadikan semua kesenangan di hari istimewa. Pastikan untuk menyertakan alat peraga, latar belakang, dan bingkai untuk membuat beberapa foto spesial dan lucu. Libatkan tamu Anda dan ciptakan kenangan luar biasa yang akan bertahan selamanya.

9. Games

Games perburuan adalah cara yang bagus untuk menambah kesenangan dan kegembiraan ekstra pada perayaan Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat daftar barang-barang terkait pernikahan untuk dikumpulkan oleh tamu Anda dan biarkan kesenangan dimulai!

Selain itu, ini akan memberi semua orang kesempatan untuk memecahkan kebekuan saat mereka mencoba memecahkan petunjuk.

10. Menari sepuasnya

Perayaan tidak lengkap tanpa musik dan tarian. Mengapa tidak memulai dengan menari diiringi DJ atau musik? Berpasangan dalam tim atau bermain solo untuk bergiliran menari, sementara teman dan keluarga menyemangati Anda. Setiap orang akan bersenang-senang mengikuti irama dan melepaskan diri.

11. Susun album foto atau kolase

Mengapa tidak meminta semua tamu untuk berbagi kenangan spesial mereka tentang calon pengantin? Mintalah setiap orang mengirimkan foto dirinya bersama calon pengantin, dan gunakan foto tersebut untuk membuat kolase atau album foto sebagai kenang-kenangan.

12. Pancarkan cinta melalui surat

Kegiatan ini bisa dilakukan dengan gaya kuno. Anda dapat meminta semua orang menuliskan isi hati mereka di kertas kerajinan atau kartu khusus atau bahkan papan tulis dan kemudian memberikannya kepada pengantin wanita.

13. Hidangan spesial

Susun prasmanan bertema dengan hidangan yang menyimpan kenangan istimewa bagi calon pengantin. Anda dapat memasak semua makanan favoritnya dan menciptakan perayaan berkesan yang penuh dengan kenangan terkait pernikahan.

Dengan cara ini, dia tidak hanya dapat menikmati perayaan tersebut, tetapi juga dapat menikmati kenangan melalui hidangan.

14. Buat buku tamu pernikahan unik

Ciptakan kenangan pribadi yang akan bertahan seumur hidup dan buat calon pengantin merasa istimewa sebelum hari pernikahannya. Mintalah setiap orang menandatangani poster besar atau selembar kertas untuk membuat tamu pernikahan yang unik buku.

Tamu Anda bisa meninggalkan kata-kata bijak, atau nasihat pernikahan, atau sekadar menuliskan namanya di poster.

15. Pesta dandanan funky

Dorong tamu Anda untuk berkreasi dengan gaya pakaian mereka dan tunjukkan pakaian ‘funky’ terbaik mereka. Akan sangat bagus juga untuk menyediakan beberapa alat peraga yang menyenangkan untuk digunakan pada pakaian mereka. Anda juga bisa mengatur catwalk singkat untuk menambah suasana menyenangkan.

Pilihan Editor: Dapat Kejutan Bridal Shower, Lesti Kejora: Jangan Dandanin yang Aneh-aneh

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *