Berita

Semakin Menerima Diri, 5 Standar Kecantikan Ini Sudah Ditinggalkan Perempuan

×

Semakin Menerima Diri, 5 Standar Kecantikan Ini Sudah Ditinggalkan Perempuan

Share this article


Membahas masalah standar kecantikan memang tidak ada habisnya. Setiap era selalu saja muncul standar kecantikan baru, seperti di tahun 2000-an bentuk tubuh kurus dan perut rata milik Kate Moss dianggap sebagai patokan. Sekarang, banyak perempuan yang berusaha membuat bentuk tubuh mereka terlihat lebih curvy.

Di era modern seperti saat ini, banyak perempuan yang mulai muak dan bosan dengan standar kecantikan yang sering menjadi masalah utama penyebab stres. Dilansir dari Bright Side, berikut 5 standar kecantikan yang sudah dihiraukan oleh perempuan.

1. Harus Kembali Langsing Setelah Melahirkan





Ilustrasi/Foto: Freepik.com

Jangan terkecoh dengan penampilan para selebriti yang tubuhnya kembali langsing setelah melahirkan, karena mereka memiliki instruktur yang membimbing mereka melalui olahraga yang aman sehingga bentuk tubuh mereka kembali seperti semula dalam waktu sekejap.

Selain itu, rata-rata dari mereka juga menggunakan baby sitter untuk membantu mengurus anak. Setelah melahirkan, bentuk tubuh perempuan sudah pasti akan mengalami perubahan dan ini juga bisa dipengaruhi karena berbagai faktor.

Sekarang, perempuan yang baru saja melahirkan sudah tidak peduli lagi dengan ucapan orang-orang yang meminta mereka untuk segera menurunkan berat badan.

2. Kulit Mulus Tanpa Cela

Ragam standar kecantikan yang sudah tidak dipedulikan oleh perempuan/Foto: Freepik.com/prostooleh

Kamu bisa mendapatkan kulit yang bersih dengan melakukan berbagai macam rutinitas perawatan kulit yang sesuai, tapi hampir mustahil jika kamu menginginkan kulit mulus tanpa cela. Tidak ada yang perlu disesali jika kamu memiliki jerawat atau pori-pori di wajah karena kedua hal ini merupakan bagian dari hormonal tubuh.

Saat ini, sudah banyak perempuan yang berani tampil di depan umum tanpa menutupi kekurangan yang ada di wajah mereka. Menerima kekurangan yang kamu miliki dan merangkulnya adalah kunci untuk tampil penuh percaya diri, meski kamu tidak pakai makeup sedikit pun.

3. Hidung Kecil




Ragam standar kecantikan yang sudah tidak dipedulikan oleh perempuan
Ilustrasi/Freepik.com/creativestock

Meski sampai sekarang masih sering dilakukan, faktanya memang banyak perempuan yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk melakukan operasi hidung agar terlihat lebih kecil dan mancung. Bagaimanapun bentuk hidung kamu, itu merupakan ciri khas pada wajah yang membuat kamu cantik di mata orang lain.

Jika kamu masih merasa malu dengan bentuk hidung kamu, cobalah untuk menerimanya. Ketika kamu memutuskan untuk mengubah bentuk hidung, maka saat itulah kamu sudah kehilangan jati diri kamu yang sebenarnya.


4. Rambut Tebal, Panjang, dan Lurus

Ragam standar kecantikan yang sudah tidak dipedulikan oleh perempuan/Foto: Freepik.com/master1305

Ada alasan kenapa rambut dianggap sebagai mahkota perempuan. Selain untuk memberikan kehangatan dan perlindungan, rambut juga memberikan keindahan dan menunjang penampilan. Inilah yang menjadi alasan utama kenapa banyak perempuan yang menginginkan rambut tebal, panjang, dan lurus.

Akibat standar kecantikan ini juga, banyak perempuan yang merasa tertekan dan tidak bisa menerima kondisi rambut mereka. Namun, seiring berjalannya waktu, sudah banyak perempuan yang tampil percaya diri dan berkreasi dengan gaya rambut yang unik. Mereka tidak segan untuk memotong pendek rambut mereka dan bahkan mewarnai rambut mereka dengan warna putih keabuan.

5. Memiliki Tubuh Bebas Bulu




Ragam standar kecantikan yang sudah tidak dipedulikan oleh perempuan
Ilustrasi/Foto: Freepik.com/pixel-shot.com

Ketika kamu melihat selebriti yang muncul di TV atau majalah, terkadang rasa iri itu muncul karena para selebriti tersebut memiliki kaki yang mulus tanpa bulu, bahkan ketiak mereka juga mulus. Perlu digarisbawahi bahwa merupakan hal yang normal bagi kita memiliki bulu di tubuh.

Bulu di tubuh memiliki beberapa fungsi yang sangat penting, seperti mengatur suhu tubuh, melindungi dari sinar matahari, melindungi kulit dan organ tubuh dari kotoran, dan lain sebagainya. Standar kecantikan ini bisa mengganggu kesehatan mental akibat tekanan untuk tampil bebas dulu.

Itulah beberapa standar kecantikan yang saat ini sudah dihiraukan oleh perempuan. Tidak hanya itu, saat ini sudah mulai banyak publik figur yang tampil dengan tubuh mereka apa adanya  karena perempuan-perempuan zaman sekarang mulai berani menolak standar kecantikan yang dianggap beracun. Bagaimana dengan kamu, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *