Berita

Tips Membuat PPT Mudah dan Praktis dengan Bantuan Artificial Intelligence

×

Tips Membuat PPT Mudah dan Praktis dengan Bantuan Artificial Intelligence

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan adalah salah satu teknologi yang kini banyak digunakan untuk memudahkan pekerjaan manusia.Bahkan, saat ini sudah ada AI untuk membuat PPT atau PowerPoint sehingga tidak perlu repot lagi mendesain dan memasukkan isi materi yang ingin dijelaskan kepada audiens.

Tak hanya itu, AI untuk PPT juga memiliki tampilan desain yang menarik sesuai dan bisa dipilih sesuai keinginan pengguna.  Lantas, AI apa saja yang direkomendasikan untuk membuat PPT? berikut ini informasinya untuk Anda.

Tips Membuat PPT Memakai AI 

Jika ingin membuat PPT yang dapat memukau audiens dan menyampaikan pesan dengan jelas, berikut ini 5 AI yang direkomendasikan.

1. Tome AI

Meta Tingkatkan Fitur Kacamata Pintar Ray-Ban, Bisa Rekam Video 3 Menit. AI untuk membuat PPT yang direkomendasikan pertama adalah Tome AI. Cara membuat PPT menggunakan Tome AI cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu memasukkan judul atau topik yang diinginkan lalu kecerdasan buatan ini akan membuatkan PPT untuk Anda. 

Salah satu fitur hebat dari Tome AI adalah slide yang dihasilkan dapat diedit, sehingga Anda bisa bebas mengubah tema, menyesuaikan font, hingga membuat tabel atau bagan.

Tome AI juga dibekali fitur khusus seperti integrasi dengan platform kolaboratif seperti Figma dan Twitter (X), memiliki generator AI teks gambar dan generator AI dokumen ke presentasi.

Dengan Tome AI, Anda dapat membuat PPT dengan cepat, mudah, dan menarik. Selain itu AI ini juga mendukung banyak bahasa sehingga tidak terbatas dalam satu bahasa saja.

2. Desktopus AI

Rekomendasi AI selanjutnya adalah Dekstopus AI yang menawarkan banyak opsi untuk menyesuaikan slide presentasi sesuai kebutuhan pengguna, seperti target audiens, tujuan, tema, dan durasi presentasi.

AI ini juga memiliki fitur presentasi tingkat lanjut seperti perekaman audio dan pembuatan formulir. Untuk membuat AI menggunakan Dekstopus AI, Anda akan dipandu untuk mengisi jumlah informasi yang dibutuhkan seperti tema presentasi, target audiens, hingga template yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *