Berita

10 Rekomendasi Wisata Asri di Bogor, Cocok untuk Tempat Liburan saat Cuaca Panas!

×

10 Rekomendasi Wisata Asri di Bogor, Cocok untuk Tempat Liburan saat Cuaca Panas!

Share this article


Berbicara mengenai destinasi wisata alam di Bogor, seakan tidak ada habisnya. Bogor masih menjadi salah satu kota favorit bagi para warga Jabodetabek dan sekitarnya yang ingin menikmati liburan seru dan menyenangkan.

Selain akses yang mudah, di kawasan Bogor banyak menawarkan destinasi wisata dengan suasana yang sejuk dan pemandangan alam asri. Tentunya, cocok buat Beauties yang ingin melepas penat dan bersantai di cuaca panas seperti saat ini.

Melansir dari detikTravel, berikut destinasi wisata asri di Bogor yang bisa Beauties kunjungi bersama pasangan atau keluarga. Check this out, Beauties!

1. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas/ Foto: Instagram.com/noviandrihanum

Berkunjung ke Kebun Raya Cibodas, Beauties bisa menikmati keindahan pemandangan kebun yang luas dan keberagaman koleksi tumbuhan yang ada di sana. Berada di ketinggian 1.300 – 1.425 mdpl, destinasi wisata ini terletak di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

Salah satu daya tarik utama tempat ini adalah keberadaan taman sakura yang menakjubkan. Beauties bisa melihat keindahan bunga berwarna merah muda ini sebanyak dua kali setahun, tepatnya pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.

Selain itu, di Kebun Raya Cibodas, Beauties bisa mengunjungi rumah kaca yang memiliki koleksi tanaman kaktus dan anggrek yang cantik. Ada pula keindahan alam alami, salah satunya adalah Curug Cibeureum.

Beauties bisa menikmati pesona memukau dari air terjun yang jernih yang jatuh dari ketinggian. Tentunya akan menciptakan suasana liburan yang menyenangkan sekaligus menyegarkan ya, Beauties.

2. Gunung Batu Jonggol

Gunung Batu Jonggol/ Foto: Siipuljalanjalan.com/Syaiful BS

Selain mengunjungi kebun raya, Beauties juga bisa mendaki di Gunung Batu Jonggol. Tempat ini akan menawarkan pengalaman yang menarik dengan menyaksikan pemandangan alam yang asri dan sejuk dari atas ketinggian sekitar 875 mdpl. Cocok buat pendaki pemula yang tertarik ingin mencoba.

Beauties juga nggak perlu khawatir, karena medan jalan yang akan dilalui pun tidak terlalu sulit ataupun esktrem. Di sepanjang perjalanan menuju lokasi, Beauties akan disuguhkan keindahan pemandangan yang masih hijau, dan juga kemegahan Gunung Gede Pangrango dari kejauhan.

Tertarik berkunjung ke sana, Beauties hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang. Alamatnya berada di daerah Sukaharja, Sukamakmur, Bogor. Beauties bisa ajak teman atau pasangan untuk mendaki bareng nih. Tunggu apalagi, yuk!

3. Taman Bungan Nusantara

Taman Bungan Nusantara/ Foto: Instagram.com/tamanbunganusantara

Terletak tidak terlalu jauh dari Jakarta, hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 2,5 – 3 jam perjalanan, Beauties sudah bisa berwisata ke tempat dengan pemandangan indah nan asri. Yup, destinasi wisata di Bogor bernama Taman Bunga Nusantara ini bisa menjadi pilihan untuk berlibur.

Di sana, beauties dapat menikmati pemandangan bunga berwarna-warni yang indah disertai suara gemericik air dan udara sejuk yang membuatnya sangat menarik untuk dikunjungi saat cuaca panas.

Daya tarik utamanya adalah Secret Labyrinth alias Taman Rahasia. Bermain di dalam labirin tersebut, Beauties bisa menelusuri lorong berliku dan sejumlah jebakan yang cukup menantang bagi para pengunjung.

Taman ini berada di Desa Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Cianjur. Harga tiket masuknya sebesar Rp 50.000/orang dan buka mulai pukul 08.00-17.00.

4. Gunung Munara Rumpin

Gunung Munara Rumpin/ Foto: Ekabo.bogorkab.go.id

Selain Gunung Batu Jonggol, Beauties juga bisa menghabiskan waktu liburan di akhir pekan dengan mendaki Gunung Munara Rumpin. Pesona keindahan alamnya pun tak kalah menakjubkan dengan gunung-gunung lainnya di Bogor.

Destinasi wisata ini sangat cocok buat Beauties yang ingin healing sejenak, serta menyaksikan sunrise sekaligus pemandangan kabut dari atas ketinggian.

Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5000, Beauties sudah bisa menikmati secara langsung keindahan alam yang berada di Desa Kampung Sawah, Kec. Rumpin, Bogor ini, lho!


5. Leuwi Lieuk

Leuwi Lieuk/ Foto: Instagram.com/delviyenty

Saat cuaca panas, memang paling enak liburan sambil bermain air. Mengunjungi air terjun atau curug bisa menjadi salah satu ide yang tepat sekaligus mengasyikkan untuk dilakukan. Di sana, Beauties bisa menikmati keindahan alam dan air sungai yang jernih.

Nah, di Bogor, ada destinasi wisata bernama Leuwi Lieuk yang akan menyajikan pesona menakjubkan curug yang juga dilengkapi dengan pemandangan hutan dan pepohonan hijau di sekelilingnya.

Berlokasi di Kampung Wangun, Cileungsi, Bogor. Berkunjung ke sana, dijamin tidak akan membuat kamu kecewa karena terpukau oleh keindahan alamnya.

6. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Pemandian Air Panas Gunung Peyek/ Foto: Instagram.com/mrdodowikanto

Meskipun cuaca sedang panas, berlibur ke tempat wisata pemandian air panas di Bogor bisa menjadi salah satu pilihan yang mesti kamu coba.

Berkunjung ke Pemandian Air Panas Gunung Peyek, Beauties bisa menikmati serunya berendam di air panas dengan jacuzzi yang terbentuk secara alami, sambil menikmati suasana di sekitarnya yang masih asri.

Pemandian Air Panas Gunung Peyek terkenal karena memiliki kandungan belerang. Sejumlah masyarakat meyakini dengan berendam di air panas belerang ini, maka bisa menyembuhkan sejumlah penyakit dan mempercantik kulit.

Terletak di kawasan Gunung Peyek, Ciseeng, Bogor. Beauties hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 2 – 2,5 jam dari Jakarta.

7. Kawah Ratu

Kawah Ratu/ Foto: Instagram.com/_qih.hun19

Kawah Ratu merupakan salah satu destinasi wisata alam di Bogor yang menjadi favorit para pecinta alam. Tempat ini cocok buat Beauties yang ingin liburan dengan melakukan aktivitas trekking.

Selama perjalanan menuju Kawah Ratu, Beauties akan disambut pemandangan penuh dengan keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu, Beauties juga bisa mampir sejenak ke Curug Buluh untuk menikmati keindahan air terjun setinggi 15 meter dan merasakan sejuknya aliran air sungai.

Sesampainya di kawah cantik ini, Beauties bisa berendam air panas yang mengandung belerang. Beauties bisa menggunakan endapan belerang untuk digunakan sebagai masker wajah yang dipercaya bisa membuat kulit jadi lebih halus dan mulus.

Lokasinya berada di kawasan Gunung Halimun Salak, tepatnya di Desa Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Bogor. Harga tiket masuknya Rp 10.000/orang.

8. Telaga Saat

Telaga Saat/ Foto: Unsplash.com/Ishaq Robin

Telaga Saat merupakan salah satu destinasi wisata yang menyajikan pemandangan alam yang asri. Berkunjung ke sana, Beauties akan disajikan panorama danau seluas 1,5 hektare yang dikelilingi perbukitan hijau dan hamparan kebun teh yang luas.

Tempat ini cocok buat Beauties yang ingin refreshing ke tempat sejuk dan tenang. Selain bisa menikmati pemandangan danau dan kebuh teh, Telaga Saat juga menawarkan berbagai aktivitas seru lainnya. Mulai dari trekking, outbond, offroad, naik perahu, hingga camping.

Lokasinya berada di daerah Cibulao, Kec. Cisarua, Bogor. Buka mulai pukul 07.30 – 18.00 WIB. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya sebesar Rp 10.000/orang.  

9. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung/ Foto: Instagram.com/jihanxfadilla

Pergi berlibur ke curug saat cuaca panas memang tidak pernah salah dan mengecewakan. Pemandangan alam yang disajikan pun bisa menambah kesan seru dan menyenangkan liburan kamu.

Salah satunya, Beauties bisa mengunjungi Curug Cibaliung yang terletak di Taman Wisata Gunung Pancar, Karang Tengah, Bogor.

Di sana, Beauties bukan hanya bisa bermain air curug yang dingin, tapi juga menikmati pemandangan asri di sekitar curug dan suasana yang sejuk bisa membuat kamu rileks.

10. Desa Wisata Malasari

Desa Wisata Malasari/ Foto: Instagram.com/backpackerjakarta

Mungkin belum banyak yang tahu, Desa Wisata Malasari merupakan salah satu desa yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Desa ini menyajikan pemandangan alam berupa persawahan, perkebunan teh, sungai dan air terjun yang dapat memanjakan mata.

Ada banyak aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa Beauties lakukan di sana. Mulai dari trekking, bermain air di curug, hingga camping. Bukan hanya tempat camping saja, ada pula penginapan yang nyaman di desa wisata ini.

Untuk berwisata ke sana, Beauties hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 12.500/orang. Buka mulai pukul 08.00 sampai 20.00 WIB.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *