Berita

3 Rekomendasi Film Pendek untuk Anak yang Sarat Pesan Moral

×

3 Rekomendasi Film Pendek untuk Anak yang Sarat Pesan Moral

Share this article


Anak kecil ibarat kertas putih yang menyerap banyak hal seiring dengan bertumbuh dewasanya mereka. Oleh karena itu, orang dewasa di sekitarnya harus rajin mengajarkan banyak hal yang positif kepada anak-anak tersebut.

Selain mengajari hal-hal edukatif dan informatif untuk memperluas wawasan anak, hal-hal yang berkaitan dengan akhlak dan budi pekerti juga harus ditanamkan sejak dini. Nah, rekomendasi film pendek versi Childhood 101 di bawah ini bisa jadi salah satu media untuk ajarkan banyak pesan moral yang membentuk kepribadian luhur anak-anak.

Hair Love





Hair Love/Foto: Instagram/womeninthearts

Film anak yang satu ini menceritakan tentang persiapan Zuri, salah satu tokoh dalam cerita untuk menyambut suatu hari spesial. Di hari spesial itu, si gadis kecil ingin terlihat anggun dengan rambut yang tertata rapi.

Untuk itu, ia meminta bantuan sang ayah untuk menata rambutnya. Namun, sebagai pria dewasa yang tak familiar dengan berbagai peralatan dan produk perawatan rambut perempuan, sang ayah hampir menyerah dan meminta putrinya menutupi rambut dengan sebuah topi saja.

Meskipun begitu, sang ayah akhirnya berubah pikiran ketika melihat sebuah video lawas yang menunjukkan sang istri mendemonstrasikan tiap langkah untuk menata rambut putrinya. Dalam film berdurasi 7 menit ini, kamu akan mendengar dan memahami pesan yang sangat menyentuh lewat interaksi tokohnya mengenai kasih sayang dan kemauan untuk belajar.

The Most Magnificent Thing

The Most Magnificent Thing/Foto: Instagram/themostmagnificentthingfilm

Salah satu karya yang masuk dalam daftar rekomendasi film ini ditulis oleh Ashley Spires dan berdurasi lebih lama dari film sebelumnya, yakni 22 menit. Film ini pasti sangat disukai oleh anak-anak karena warna-warna dalam animasinya cukup menyegarkan dan menonjol.

Film ini bercerita tentang seorang gadis cilik yang mendapat hadiah berupa sebuah kotak peralatan dari ibunya. Dengan berbekal kotak peralatan tersebut, ia berencana menciptakan sebuah karya luar biasa bagi teman bermainnya, seekor anjing kecil.

Sayangnya, niat dan semangatnya itu segera padam akibat banyaknya rintangan dan kegagalan yang menghancurkan rencananya. Meskipun begitu, pada akhirnya gadis kecil itu menghabiskan waktu lebih banyak dengan anjingnya dan menemukan hal lain yang lebih berarti bagi mereka berdua.


 

The Smeds and The Smoos
Ilustrasi/Foto: Youtube/Kids Adventure

The Smeds and The Smoos//Foto: Youtube/Kids Adventure

Film sarat pesan moral berdurasi 27 menit ini menceritakan tentang dua jenis makhluk yang ada di sebuah planet yang masing-masing disebut The Smed dan The Smoo. The Smed berwarna merah muda dan The Smoo berwarna biru.

The Smed dan The Smoo saling membenci dan punya pandangan yang buruk terhadap ciri fisik, gaya hidup, dan kebiasaan satu sama lain. Meskipun begitu, karena sebuah pertemuan tak terduga, Janet The Smed dan Billy The Smoo akhirnya berteman dan memutuskan untuk membangun sebuah keluarga bersama.

Tetua dari masing-masing keluarga tentu menentang keputusan keduanya sehingga membuat Janet dan Billy kabur. The Smed dan The Smoo akhirnya memutuskan untuk bekerja sama demi menemukan keduanya dan mulai memahami perbedaan satu sama lain seiring dengan berjalannya waktu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *