Berita

5 Drakor Netflix Dengan Rating Tinggi yang Bikin Penonton Baper dan Gagal Move On

×

5 Drakor Netflix Dengan Rating Tinggi yang Bikin Penonton Baper dan Gagal Move On

Share this article


Hai, Beauties! Netflix merupakan salah satu platform untuk menonton serial drama dan film yang digunakan banyak orang. Menayangkan berbagai judul dan genre drama/film dari seluruh dunia, drama Korea (drakor) jadi kategori serial drama yang memiliki banyak peminat.

Tidak jarang drakor-drakor yang tayang di Netflix berhasil mencetak rating tinggi. Seperti beberapa judul drakor berikut, selain rating-nya yang tinggi, juga sukses membuat penonton gagal move on.


1. Business Proposal

Business Proposal/ Foto: SBS

Business Proposal merupakan drama yang diadaptasi dari serial webtoon berjudul sama. Dibintangi oleh Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, Seol In Ah, dan Kim Min Gue, drama ini dikemas dalam genre komedi romantis, dan sukses viral berkat kemistri para pemainnya.

Mengisahkan seorang karyawan bernama Shin Ha Ri (Kim Se Jeong), yang terpaksa menggantikan sahabatnya, Jin Yeong Seo (Seol In Ah) pergi kencan buta. Atas permintaan Jin Yeong Seo, Shin Ha Ri datang dengan menyamar sebagai sahabatnya tersebut, dan berusaha menggagalkan kencan buta. 

Namun siapa sangka ternyata teman kencan buta Jin Yeong Seo adalah Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop), yang merupakan CEO baru dari perusahaan tempat Shin Ha Ri bekerja. 

Business Proposal pun sukses mencetak rating lebih dari 11% menurut Nielsen Korea.

2. Hometown Cha-Cha-Cha
Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha/Foto: Instagram.com/tvndrama.official

Hometown Cha-Cha-Cha/ Foto: tvN

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan serial drama yang didaur ulang dari film Korea berjudul Mr. Handy, Mr. Hong. Dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho, drama ini sukses menyentuh hati para penonton dan menjadi drama yang tepat untuk healing.

Bercerita tentang Yoon Hye Jin (Shin Min Ah), seorang dokter gigi berbakat di Seoul yang memutuskan membuka klinik gigi di desa Gongjin tepi laut, setelah terlibat sebuah masalah. Di desa tersebut, ia bertemu dengan Hong Du Sik (Kim Seon Ho), seorang pria serba bisa yang suka diandalkan para warga. 

Menjalani kehidupan desa yang berbeda 180 derajat dengan kota, menjadi tantangan baru bagi Yoon Hye Jin. Belum lagi ia harus belajar bersosialisasi dengan para warga dengan berbagai karakter unik.

Drakor yang satu ini pun mendapatkan rating 12,6% menurut Nielsen Korea.

3. Twenty-Five, Twenty-One
Lokasi syuting drakor Twenty Five Twenty One yang cocok dijadikan paket tour and travel/Foto: Instagram.com/tvn_drama

Twenty-Five, Twenty-One/ Foto: tvN

Twenty-Five, Twenty-One masih jadi drakor Netflix yang sukses buat penonton gagal move on dengan jalan cerita, dan ramai dibicarakan para netizen hingga hari ini.

Berfokus pada kisah Na Hee Do (Kim Tae Ri), seorang siswi SMA yang juga atlet anggar, dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) pemuda yang terpaksa berhenti kuliah karena ekonomi keluarga hancur akibat krisis moneter.

Setelah ditakdirkan bertemu, mereka berdua menjadi semakin dekat, dan berusaha menggapai impian mereka bersama. Na Hee Do berhasil menjadi atlet nasional, dan Baek Yi Jin menjadi reporter yang meliput pertandingan olahraga.

Namun hubungan mereka mulai mengalami berbagai masalah setelah disibukkan dengan pekerjaan masing-masing, dan menjalani hubungan jarak jauh. Menurut Nielsen Korea, drama Korea ini mencetak rating lebih dari 11%.

4. The Good Bad Mother
The Good Bad Mother (2023)/Foto:JTBC

The Good Bad Mother/ Foto: JTBC

The Good Bad Mother jadi drakor yang sukses membuat penonton banjir air mata dan rindu akan sosok ibu. Bercerita tentang Young Soon (Ra Mi Ran), seorang ibu tunggal yang menjalankan sebuah peternakan babi setelah kepergian sang suami.

Berperan sebagai ibu sekaligus ayah bagi putra satu-satunya, Kang Ho (Lee Do Hyun), Young Soon menjadi sosok orangtua yang cukup keras bagi anaknya.

Beranjak dewasa, Kang Ho yang cerdas berhasil menjadi seorang jaksa, sesuai harapan sang ibu. Namun Kang Ho memiliki pribadi yang dingin, dan mulai membatasi hubungan dengan ibunya. 

Hubungan ibu dan anak ini akhirnya mulai mencair setelah Kang Ho hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan. Young Soon mengurus putranya yang kini kembali seperti anak berusia 7 tahun, dengan penuh kasih sayang. 

Menurut Nielsen Korea, The Good Bad Mother mencetak rating 12%.

5. Queen of Tears
Queen of Tears (2024)

Queen of Tears/ Foto: tvN

Drama berhasil meraih rating tinggi di Netflix. Meskipun sudah tamat, drama ini sukses jadi topik hangat netizen di media sosial dan selalu ditunggu-tunggu penonton. 

Queen of Tears  mengisahkan sepasang suami istri yang hubungannya sudah berada di ambang perceraian. Setelah tiga tahun menikah, Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) dan Hong Hae In (Kim Ji Won) mengalami krisis pernikahan dan hubungan mereka semakin renggang tiap harinya. 

Namun kehidupan mereka berubah setelah Hong Hae In dikabarkan mengidap sebuah penyakit langka, yang membuar Baek Hyun Woo mengurungkan niatnya untuk mengajukan cerai. 

Menurut Nielsen Korea, Queen of Tears mencetak rating 24,8%.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *