Berita

5 Pekerjaan Berpendapatan Tinggi Tanpa Harus Nunggu Sarjana

×

5 Pekerjaan Berpendapatan Tinggi Tanpa Harus Nunggu Sarjana

Share this article


Pada umumnya, gelar sarjana menjadi salah satu persyaratan seseorang bisa diterima suatu pekerjaan. Padahal tak dapat dipungkiri bahwa sebagian profesi faktanya tak perlu mendapatkan predikat lulusan universitas untuk bisa bekerja.

Beberapa pekerjaan memberikan kesempatan lulusan ijazah SMA untuk bisa bekerja tanpa gelar sarjana. Mereka dapat terjun langsung bekerja di tempat kerjanya.

Namun perlu kamu pahami Beauties, semakin hari kemampuan tiap orang selalu berkembang. Sehingga kamu harus tetap menggali potensi dengan memperkaya ilmu serta wawasan seperti mengikuti magang, sertifikasi ataupun pelatihan. Dengan demikian, Beauties dapat bersaing tak kalah hebatnya dengan para lulusan perguruan tinggi.

Melansir dari berbagai sumber, berikut 5 pekerjaan dengan pendapatan tinggi tanpa harus memiliki gelar sarjana. Yuk, simak!

Desainer Grafis

Ilustrasi desainer grafis/ foto : freepik

Kamu memiliki kreativitas yang tinggi? Ini saatnya kamu asah kemampuanmu dengan menekuni profesi desainer grafis.

Kini, banyak perusahaan yang mulai mencari kandidat desainer grafis baik pengalaman maupun non pengalaman. Dilansir dari Best Colleges, biasanya skill yang dibutuhkan untuk pekerjaan desain grafis yakni harus memahami mengoperasikan Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop.

Berbisnis

Ilustrasi entrepreneur/ foto : freepik/ lifestylememory

Pekerjaan yang amat digemari Gen Z ini memberikan peluang bagi siapa pun untuk menyalurkan bakat dan hobi yang menghasilkan cuan. Dilansir dari CNN Indonesia, perkembangan teknologi yang pesat memudahkan Gen Z dalam memasarkan produknya melalui pasar online.

Tidak melulu soal barang yang dijual, kok. Kamu juga dapat menghasilkan uang dengan kemampuan menulis artikel, fotografi, jasa desain dan lainnya. Asal ditekuni dengan serius, kamu berpotensi menjadi enterpreneur yang sukses Beauties!

Digital Strategist

Ilustrasi digital strategist/ foto : freepik

Salah satu profesi yang tengah naik daun di era ini yaitu digital strategist. Pekerjaan ini memfokuskan digitalisasi pemasaran melalui berbagai media sosial. Selain itu, profesi ini bisa kamu kerjakan di mana saja alias nggak perlu datang ke kantor.

Nggak perlu nunggu sampai lulus kuliah, kini kamu bisa mendalami ilmu digital strategist di beberapa kursus online.


Makeup Artist (MUA)

Ilustrasi make up artist/ foto : freepik

Profesi yang bisa mendapatkan penghasilan tinggi ini faktanya tak perlu gelar formal dahulu. Sebagai seorang makeup artist kamu bertanggungjawab untuk merias wajah klienmu sesuai keinginan klien.

Jika kamu tertarik menjadi MUA sebaiknya kamu mengikuti sertifikasi pelatihan. Hal tersebut dapat membuktikan kamu adalah orang yang handal dalam merias wajah orang lain.


Wedding Planner

Ilustrasi wedding planner/ foto : freepik

Sebagian orang terkadang tidak sempat mengurusi pernikahan impiannya. Sehingga wedding planner sering kali dibutuhkan untuk mewujudkan pernikahan yang klien impikan.

Mengutip dari Cousera, pada industri bisnis kreatif ini memang kamu tidak memerlukan gelar. Akan tetapi sebagai wedding planner, kamu dituntut untuk bisa merencanakan konsep pernikahan yang keren.

Kemampuan memiliki koneksi yang luas akan membantumu dalam menyukseskan keinginan klienmu, Beauties!

Itulah 5 pekerjaan yang berpendapatan tinggi tanpa gelar sarjana. Kamu tertarik untuk mencoba profesi yang mana, nih, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *