Berita

8 Rekomendasi Film Komedi Indonesia, untuk Akhir Pekan Lebih Bahagia

×

8 Rekomendasi Film Komedi Indonesia, untuk Akhir Pekan Lebih Bahagia

Share this article


Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melepaskan penat setelah beraktivitas sepanjang minggu. Salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu luang adalah dengan menonton film komedi yang bisa membuat kita tertawa dan merasa lebih bahagia.

Film komedi Indonesia menawarkan berbagai cerita lucu yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dan mampu mengocok perut. Jangan bingung lagi cari film komedi, ini dia deretan rekomendasi film komedi Indonesia yang bisa menemani akhir pekanmu dijamin ngakak dan lucu banget!

1. Agak Laen (2024)

Agak Laen (2024)/ Foto :IMDb

Agak Laen menceritakan tentang empat sahabat yang menjalankan usaha rumah hantu di sebuah pasar malam. Bisnis mereka mulai sepi karena rumah hantu mereka tidak lagi menakutkan.

Salah satu dari mereka mengusulkan renovasi untuk membuat rumah hantu tersebut lebih menyeramkan, dengan harapan dapat menarik lebih banyak pengunjung. Segala upaya mereka berhasil, hingga suatu insiden terjadi dimana seorang pengunjung mengalami serangan jantung karena terlalu ketakutan dan meninggal.

Mereka berusaha untuk menyembunyikan kasus itu. Film ini dibintangi oleh Bene Dion, Oki Rengga, Boris Bokir dan Indra Jegel

2. Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama (2022)

Srimulat/ Foto : IMDb

Srimulat: Hil yang Mustahal – Babak Pertama merupakan film yang membawa kita ke dalam dunia grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat. Ceritanya mengikuti perjalanan Srimulat dari awal karier hingga meraih popularitas.

Film ini menyajikan kisah-kisah lucu dan mengharukan tentang perjuangan anggota Srimulat dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional mereka. Diperankan oleh aktor-aktor berbakat Bio One,  Elang El Gibran, Ibnu Jamil, Indah Permatasari dan Dimas Anggara

3. Ngeri-Ngeri Sedap (2022)

Ngeri-Ngeri Sedap (2022)/Foto: IMDb

Ngeri-Ngeri Sedap bercerita tentang Pak Domu dan Mak Domu, orang tua dari empat anak yaitu Sarma, Domu, Gabe, dan Sahat. Ketiga anak lainnya tinggal di kota lain dengan karier masing-masing. Sementara, Sarma tinggal bersama orangtuanya.

Pak Domu dan Mak Domu sangat ingin ketiga anaknya untuk pulang menghadiri acara adat. Namun, mereka menolak. Film ini dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butarbutar, Lolox, dan Indra Jegel. 

4. Mendarat Darurat (2022)

Mendarat Darurat (2022)/ Foto : IMdb

Mendarat Darurat mengisahkan tentang Glenn, seorang pria yang selamat dari kecelakaan pesawat karena pada saat kecelakaan terjadi, dia sedang berselingkuh dengan Kania di sebuah hotel.

Situasi menjadi sangat rumit ketika Glenn harus menyembunyikan keberadaannya yang sebenarnya selama kecelakaan. Dengan segala kebohongan yang dibangun untuk menutupi perselingkuhannya, Glenn terjebak dalam serangkaian situasi yang kocak. Film ini dibintangi oleh Reza Rahardian, Luna Maya dan Marissa Anita.


5. Gara-Gara Warisan (2022)

Gara-Gara Warisan (2022)/ Foto : IMDb

Gara-Gara Warisan mengangkat cerita tentang perebutan warisan dalam sebuah keluarga. Ketika kepala keluarga meninggal, anak-anaknya harus bersaing untuk mendapatkan bagian warisan yang mereka anggap layak.

Konflik dan persaingan di antara mereka menghasilkan banyak momen lucu dan dramatis. Film ini memberikan pandangan unik tentang keluarga dan warisan, serta bagaimana uang dan harta dapat mempengaruhi hubungan antar anggota keluarga. Film ini dibintangi oleh Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, dan Ira Wibowo.

6. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)/ Foto : IMDb

Imperfect mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Rara yang berjuang untuk menerima dirinya sendiri di tengah tekanan sosial tentang penampilan dan berat badan. Rara, yang sering merasa tidak percaya diri, harus menghadapi berbagai tantangan dalam karier dan kehidupan cintanya.

Film ini tidak hanya menghibur dengan adegan-adegan lucu, tetapi juga memberikan pesan moral yang kuat tentang pentingnya menerima diri sendiri dan mencintai diri apa adanya. Film ini dibintangin oleh Jessica Mila, Reza Rahadian, Yasmin Napper dan Boy William.

7. Cek Toko Sebelah (2016)

Cek Toko Sebelah (2016)/Foto: IMDb

Cek Toko Sebelah bercerita tentang Erwin, yang diperankan oleh Ernest Prakasa, yang harus mengambil alih toko keluarganya setelah ayahnya jatuh sakit. Konflik muncul ketika Erwin harus memilih antara melanjutkan kariernya yang sukses atau memenuhi harapan keluarganya untuk mengurus toko.

Film ini menggambarkan dilema yang dihadapi banyak orang dalam kehidupan nyata. Film Cek Toko Sebelah berhasil menggabungkan komedi dengan unsur drama keluarga yang sangat menghibur dan bermakna.

Film ini dibintangi oleh Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Chew Kinwah, Adinia Wirasti, dan Gisella Anastasia.

8. Koala Kumal (2016)

Koala Kumal (2016)/ Foto : IMDb

Koala Kumal adalah film komedi romantis yang menceritakan tentang Dika, seorang penulis yang mengalami patah hati setelah ditinggal kekasihnya yang berselingkuh. Dika berusaha untuk move on dan bertemu dengan wanita baru yang membantunya melihat kehidupan dari perspektif yang berbeda.

Film ini penuh dengan adegan-adegan lucu serta menyampaikan pesan tentang bagaimana menemukan kembali kebahagiaan setelah mengalami kekecewaan. Film ini dibintangi oleh Raditya Dika, Acha Septriasa, Sheryl Sheinafia, dan Nino Fernandez.

****

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *