Berita

Cara Mendekorasi Meja Belajar Agar Terlihat Aesthetic, Belajar Jadi Menyenangkan!

×

Cara Mendekorasi Meja Belajar Agar Terlihat Aesthetic, Belajar Jadi Menyenangkan!

Share this article


Menciptakan suasana yang produktif saat belajar bisa dimulai dengan mendekorasi meja belajar. Sesuatu yang indah dan rapi di meja belajar akan membuat mood menjadi bagus sehingga kita akan mudah mencari inspirasi dan tugas akan lebih mudah diselesaikan.

Selain itu, fokus dan konsentrasi kita saat belajar akan meningkat dan rasa jenuh akan berkurang. Apakah beauties tertarik untuk mendekorasi meja belajar? Dilansir dari Pexio, berikut cara mendekorasi meja belajar agar belajar lebih menyenangkan.


 

Hadirkan Suasana Monokrom

Hadirkan Suasana Monokrom/ Foto: freepik.com/freepik

Suasana monokrom ini berkaitan dengan pemilihan warna. Warna monokrom adalah warna dasar yang tidak bercampur dengan warna dasar lainnya. Misalnya, jika Beauties memilih warna putih sebagai warna dasar, maka warna dari barang-barang yang harus didekorasi juga memiliki aksen putih atau warna lain yang bisa dipadukan dengan warna putih. Lebih pentingnya, tidak mencampur banyak warna dalam satu frame.

Warna-warna monokrom banyak dipakai untuk mendekorasi rumah, kantor dan ruang belajar. Hal ini dikarenakan warna monokrom dapat menciptakan suasana yang fresh juga aesthetic.

Gantung Beberapa Foto

Gantung Beberapa Foto/ Foto: freepik.com/freepik

Selanjutnya adalah gantung beberapa foto. Foto-foto yang memiliki kenangan manis akan menghadirkan semangat belajar. 

Beauties bisa mencetak foto polaroid kemudian gantung di dinding tempat meja belajar digunakan. Agar lebih aesthetic, gunakan tali rami untuk menggantung foto-foto tersebut. Pajang sekitar 10 hingga 15 foto yang cukup berkesan, atau foto-foto idola sehingga membuat beauties semangat belajar.

Tambahkan Papan To-do List

Tambahkan Papan To-do List/ Foto: freepik.com/freepik

Penyebab kebosanan saat belajar bisa terjadi karena jadwal belajar yang tidak tersusun rapi. Untuk itu, kita bisa menambah papan to-do-list untuk mencatat aktivitas yang harus kita lakukan saat belajar.

Agar menambah kesan yang aesthetic, kita bisa menulis jadwal aktivitas kita menggunakan spidol warna-warni. Untuk tambahan, gunakan sticky notes warna-warni juga agar lebih colourful.

Tambahkan Lampu Dekoratif

Tambahkan Lampu Dekoratif/ Foto: freepik.com/vecstock

Terakhir, tambahkan  lampu dekoratif. Lampu ini berfungsi untuk penerangan saat kita memilih belajar di malam hari. Gunakan lampu yang memiliki corak warna yang cocok dengan warna dasar agar degradasi warna di meja belajar tetap beraturan. 

Selain berfungsi sebagai penerangan, lampu ini juga berfungsi untuk menciptakan keindahan  di meja belajar. Sehingga kesan meja belajar terlihat fungsional dan tentunya aesthetic.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI! 


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *