Berita

Panduan untuk Memilih Jenis Poni yang Tepat Sesuai Bentuk Wajahmu

×

Panduan untuk Memilih Jenis Poni yang Tepat Sesuai Bentuk Wajahmu

Share this article


Poni bisa langsung mengubah keseluruhan penampilanmu. Oleh sebab itu, memilih jenis poni yang cocok dengan wajah bisa dibilang gampang-gampang susah.

Cara terbaik untuk menentukan jenis poni yang tepat adalah dengan memperhatikan bentuk wajah. Jenis dan tekstur rambut juga harus menjadi pertimbangan dalam memilih poni yang cocok untukmu.

Poni yang tepat akan menonjolkan fitur wajah terbaikmu. Oleh sebab itu, simak sejumlah panduan untuk memilih jenis poni sesuai bentuk wajah berikut ini, Beauties!


Poni untuk Wajah Bulat

Selena Gomez tampil cantik dengan curtain bangs./Foto: Instagram/@selenagomez

Curtain bangs cocok untuk Beauties yang memiliki wajah berbentuk bulat. Jenis poni ini membantu membingkai dan menyeimbangkan wajah. Sehingga memberi tampilan wajah yang lebih ramping.

Selain curtain bangs, poni samping yang panjang juga cocok untuk Beauties yang memiliki wajah bulat. Jenis poni ini membantu menciptakan ilusi wajah terlihat lebih panjang dan seimbang.

Poni untuk Wajah Oval

Beyonce tampil menawan dengan wispy bangs./Foto: Instagram/@beyonce

Pada dasarnya, wajah berbentuk oval cocok dengan banyak jenis poni. Untuk Beauties yang menyukai tampilan poni lurus di dahi, pilihlah wispy bangs yang panjang dan tipis.

Apabila ingin tampilan yang lebih eksperimental, Beauties yang memiliki wajah oval bisa mencoba micro bangs. Micro bangs atau baby bangs adalah poni depan yang panjangnya hanya setengah kening. Gaya ini bisa menonjolkan mata dan membuat wajah oval semakin cantik.

Poni untuk Wajah Kotak

Paris Hilton tak takut tampil dengan poni samping./Foto: Instagram/@parishilton

Bentuk wajah kotak biasanya memiliki garis rahang yang tegas. Oleh sebab itu, hindari poni lurus yang bisa membuat wajah terlihat lebih kotak. Sebaiknya pilih poni samping yang menonjolkan struktur tulang dan sangat cocok untuk pemilik wajah kotak.

Selain itu, wajah kotak juga cocok dengan model poni A-shape yang lembut. Bagian ujung poni A-shape menciptakan sudut yang membantu melembutkan garis rahang dan menarik perhatian ke bagian mata.

Poni untuk Wajah Hati

Sydney Sweeney tampil mempesona dengan curtain bangs./Foto: Instagram/@sydney_sweeney

Crescent bangs alias poni berbentuk bulan sabit sangat cocok untuk Beauties yang memiliki bentuk wajah hati. Gaya poni ini lebih panjang di tepi luar dan sedikit lebih pendek di bagian tengah.

Selain itu, bentuk wajah hati juga terlihat bagus dengan poni yang tipis dan berlayer. Sehingga curtain bangs cocok untuk bentuk wajah hati. Gaya poni ini membantu meminimalkan dahi yang lebih lebar di bentuk wajah hati.

Poni untuk wajah panjang

Liv Tyler tidak takut memakai gaya poni depan./Foto: Instagram/@misslivalittle

Bentuk wajah panjang sangat cocok dengan poni depan yang sama-sama panjang. Jaga panjang poni hingga mencapai sekitar alis. Hindari poni pendek yang bisa membuat dahimu terlihat lebih panjang.

Saat poni sudah terlalu panjang untuk diatur ke depan, Beauties bisa mengubah gayanya menjadi curtain bangs. Curtain bangs yang dipotong tepat di garis rahang akan membantu mengalihkan fokus dari bentuk wajah yang memanjang.

Nah, itu dia panduan untuk memilih jenis poni  sesuai bentuk wajahmu. Sudah siap untuk mencoba poni baru, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *