Berita

Rumah Marilyn Monroe di Brentwood Los Angeles Disetujui Jadi Monumen Bersejarah

×

Rumah Marilyn Monroe di Brentwood Los Angeles Disetujui Jadi Monumen Bersejarah

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Dewan Kota Los Angeles di Amerika Serikat menyetujui usul rumah bintang legendaris Marilyn Monroe di lingkungan Brentwood sebagai monumen budaya bersejarah. 

Organisasi penggerak upaya pelestarian bangunan bersejarah The Los Angeles Conservancy menyatakan bahwa Dewan Kota Los Angeles sepakat menyetujui nominasi rumah terakhir Marilyn Monroe sebagai bangunan bersejarah.

“Kediaman Marilyn Monroe di Brentwood sekarang menjadi Monumen Sejarah-Budaya!” tulis The Los Angeles Conservancy di akun X pada Rabu, 16 Juni 2024.

Monroe menempati rumah itu sekitar enam bulan, menurut aporan Variety. Rumah itu bergaya kolonial Spanyol dengan empat kamar tidur. Monroe meninggal di sana karena overdosis pada 1962.

LA Conservancy menyampaikan bahwa rumah itu merupakan tempat pertama yang dicari dibeli Monroe untuk dirinya saat aktif bekerja pada 1962. Dalam proposal untuk penetapan status rumah Monroe sebagai penunjuk sejarah. 

Rumah satu lantai bergaya Hacienda didirikan di atas lahan seluas 884 meter persegi. Bangunan ini diakui berperan penting dalam sejarah kota.

“Hari ini kita mempunyai kesempatan untuk melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan 60 tahun lalu. Tidak ada orang atau tempat lain di kota Los Angeles yang ikonik seperti Marilyn Monroe dan rumahnya di Brentwood,” kata anggota Dewan Traci Park sebelum pemungutan suara pada hari Rabu.

Pemilik Baru Menolak 

Rumah itu kini sudah dibeli orang lain. Brinah Milstein dan suaminya, seorang produser acara realitas TV Roy Bank, membeli rumah itu tahun lalu seharga 8,35 juta dolar AS atau sekitar Rp137 miliar. Mereka berencana menghancurkannya agar bisa memperluas rumah itu. 

Mereka menolak penetapan status rumah tersebut sebagai bangunan bersejarah. Mereka berjuang selama setahun untuk menghentikan penetapan status baru itu. Menurut mereka, penetapan status baru bisa menyebabkan lebih banyak gangguan bagi pengunjung. Mereka pun menyampaikan gugatan dan dijadwalkan sidang pada 13 Agustus. 

Dalam gugatannya, pemilik mengatakan bahwa rumah tersebut telah diubah secara substansial dan tidak ada bukti yang tersisa dari masa Monroe tinggal di sana. Jadi, rumah ini tidak memenuhi kriteria sebagai monumen budaya bersejarah.

Anggota Dewan Kota Los Angeles Traci Park sebelum pemungutan suara mengatakan bahwa tidak ada orang atau tempat lain di Kota Los Angeles yang ikonik seperti Marilyn Monroe dan rumahnya di Brentwood.

Pilihan Editor: Kendall Jenner Tampil Jadi Marilyn Monroe untuk Halloween 2023

MILA NOVITA | ANTARA | NEW YORK POST

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *