Berita

Tips Liburan ke Pantai Bareng Keluarga di Tengah Musim Kemarau, Tetap Have Fun!

×

Tips Liburan ke Pantai Bareng Keluarga di Tengah Musim Kemarau, Tetap Have Fun!

Share this article


Liburan sekolah telah tiba! Ini adalah waktu yang tepat untuk pergi berlibur bersama keluarga. Apa Beauties sudah memiliki rencana liburan bersama keluarga?

Di tengah musim kemarau yang menyengat sangat menyenangkan bermain air di tepi pantai. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia ada banyak pantai dengan pemandangan memanjakan mata yang bisa kamu kunjungi.

Supaya liburanmu tetap nyaman di tengah musim kemarau ada beberapa tips yang harus kamu lakukan sebelum menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di pantai seperti yang dilansir dari Ledge.

1. Memilih Lokasi Pantai

Ilustrasi Berlibur di pantai/Foto: freepik.com/freepik

Sangat penting bagi kamu untuk memilih lokasi pantai yang hendak kamu kunjungi. Apakah lokasi pantai tersebut berjarak dekat atau jauh? Bagaimana akses jalan menuju pantai?

Memahami kondisi pantai serta fasilitas yang berada di sekitar pantai mulai dari penginapan terdekat hingga pilihan tempat makan. Sebelum mengemas barang bawaan, kamu bisa melihat ramalan cuaca lokal dan tempat yang kamu tuju. Hal itu bertujuan untuk mewaspadai perubahan cuaca selama tanggal perjalanan sehingga membuatmu mempersiapkan diri dan mengemas barang bawaan lebih baik.

2. Kemas Perlengkapan Sebaik Mungkin

Ilustrasi Barang bawaan/Foto: freepik.com/freepik

Musim kemarau sangat menyengat si sebagian wilayah Indonesia. Bila kamu merencanakan liburan ke pantai jangan lupa membawa sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Sebaiknya kamu gunakan jenis sunblock dengan SPF minimal 30, di atas 30 akan semakin lebih baik.

Bawa pakaian renang yang sedikit tertutup agar kulitmu tidak mudah belang saat bermain-main di pantai. Bawalah topi dan kacamata, selain melindungimu dari paparan sinar matahari, style kamu akan makin kece saat di foto.


3. Tetap Terhidrasi

Ilustrasi Meminum air/Foto: freepik.com/freepik

Bermain-main di pantai akan membuatmu kelelahan belum lagi paparan sinar matahari yang menyengat kulit. Maka dari itu, menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah hal terpenting yang harus kamu lakukan selama musim kemarau.

Kamu bisa membawa botol minum tambahan dari rumah bila tidak ada warung di sekitar pantai. Hindari mengonsumsi minuman yang mengandung soda dan minuman manis lainnya meskipun secara teknis minuman tersebut akan membuatmu terhidrasi. Selain air putih, kamu bisa konsumsi air kelapa, infused water, buah dan sayuran mengandung air.

4. Tetap Aman Saat Bermain

Ilustrasi Pantai/Foto: freepik.com/freepik

Pantai sering kali memiliki zona yang ditandai dengan penjaga pantai atau sebuah bendera yang menunjukkan area teraman berenang. Patuhi batasannya karena batasan tersebut ditempatkan secara strategis untuk melindungi pengunjung dari arus kuat dan potensi bahaya.

Selain itu, perhatikan posisi batu karang dan kerang yang dapat menyebabkan bahaya tersandung atau membuatmu cedera. Pastikan anak-anak selalu dalam jangkauanmu ya, Beauties,  jangan biarkan si kecil bermain sendirian di tepi pantai untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

5. Istirahat Jika Lelah

Ilustrasi Beristirahat di dalam mobil/Foto: freepik.com/freepik

Jika kamu lelah setelah bermain seharian kamu bisa beristirahat di penginapan yang berada di dekat pantai. Jangan memaksakan diri menempuh perjalanan jauh saat pulang terutama menyetir dalam keadaan lelah. Mengistirahatkan tubuh sejenak sangat penting agar energi yang terkuras bisa pulih kembali.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *