Berita

3 Tahun Hiatus dari Syuting Film, Raline Shah Ingin Dapat Peran dengan Nilai Lebih

×

3 Tahun Hiatus dari Syuting Film, Raline Shah Ingin Dapat Peran dengan Nilai Lebih

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Aktris, Raline Rahmat Shah atau akrab disapa Raline Shah selama tiga tahun ini memilih hiatus dari dunia akting yang telah membesarkan namanya. Bukan tanpa alasan, ia memilih vakum lantaran ingin mengembangkan skill dan pengetahuannya di industri film. 

Oleh sebab itu, ia aktif mengikuti acara-acara yang terkait dengan film, termasuk berkesempatan hadir di Festival Film Cannes 2024 atas undangan dari Francois-Henri Pinault, Presiden Direktur Kering Group untuk menghadiri Kering Women In Motion Awards and Cannes Film Festival Presidential Dinner pada 14 hingga 25 Mei lalu. 

Raline sangat excited bisa datang ke festival film yang menurutnya sangat inklusif, terlebih ia juga bisa berguru pada aktor dari luar negeri dan juga para pekerja seni yang terlibat. Ia punya kesan mendalam saat bertemu aktris asal Malaysia, Michelle Yeoh yang menurutnya sangat humble dan ramah. 

“Jadi kami sempat bincang-bincang seputar film, terus dia mengajak saya untuk join dalam project filmnya. Sampai sekarang masih belum saya putuskan, masih saya pertimbangkan,” ucap dia. 

Raline mengaku selama tiga tahun tidak menerima tawaran pean film sama sekali.  “Saya memang sengaja tidak mengambil peran apa pun selama tiga tahun karena fokus belajar soal film, salah satunya di Cannes,” ucap  ucap Raline saat ditemui di acara Bincang Santai Bareng Seputar Fashion dan Film di Cannes Film Festival 2024 di Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024.

Nantinya, perempuan kelahiran 4 Maret 1985 ini akan mempertimbangkan tawaran syuting film yang perannya punya value atau nilai lebih, semacam ada aspirasi yang ia sampaikan kepada publik. 

“Bagi aku film itu bukan hanya hiburan makanya tawuran-tawarin aku terima film hantu atau dukun walau ada pesannya belum tertarik untuk aku ambil karena aspirasinya belum bisa aku temui. Salah satunya seperti dalam film Orang Kaya Baru yang meski dibalut komedi tapi ada value yang bisa disampaikan. Soal humanisme dan kebahagiaan yang berdampak pada kesehatan mental,” ucap dia. 

Saat disinggung peran apa yang dinantikan oleh Raline, pemeran dalam film 5 CM ini mengatakan ia tertarik dengan peran seorang perempuan bisa dibilang ia adalah sosok single parents yang memiliki masalah disabilitas. “Yang nantinya kalau misal adegan ini bisa tayang bisa membantu atau mengubah sistem yang selama ini diterapkan oleh suatu negara misalnya. Jadi ada impact atau aspirasi untuk disampaikan.” kata dia. 

Pilihan Editor: Alasan Raline Shah Suka Naik Gunung, Beri Makna Soal Perspektif Hidup

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *