Berita

Cerita Sarwendah Setelah Jadi Ibu: Lebih Banyak Belajar dari Anak-anaknya

×

Cerita Sarwendah Setelah Jadi Ibu: Lebih Banyak Belajar dari Anak-anaknya

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Artis Sarwendah baru-baru ini membagikan potret kebersamaan bersama ketiga anaknya. Video Reels itu memperlihatkan kedekatan Sarwendah dengan Betrand Peto atau Onyo, putra angkatnya, Thalia Putri Onsu, dan Thania Putri Onsu.

Pada keterangan video, Sarwendah menjelaskan bagaimana perubahannya setelah menjadi ibu. “Banyak yang bilang Ibu adalah sekolah pertama bagi anak, tapi justru aku merasa, aku yang lebih banyak belajar semenjak ada mereka. Love u kiddos. #SW #Sarwendah #Onyo #Thalia #Thania,” tulis istri Ruben Onsu itu di Instagramnya @sarwendah29, Juni 2024.

Potret liburan Sarwendah bersama keluarga ke Korea/Foto: Instagram/Sarwendah

Pada video Reels itu, juga disertai teks tentang beberapa hal yang ia pelajari setelah menjadi ibu. Menurut Sarwendah, anak-anak sama seperti orang dewasa, punya perasaan. “Jadi, jangan malu untuk minta maaf kepada anak kalau kita salah,” ucapnya.

Lantas, perasaan orang lain bukan tanggung jawab kita, jadi kita tidak perlu membahagiakan semua orang. Di sisi lain, jangan pernah menyepelekan kesehatan mental anak-anak. Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Ketiga, merasa sedih, kecewa, dan marah adalah hal yang wajar. Jangan batasi perasaan anak. “Perasaan anak-anak itu lebih peka dari orang dewasa. Mereka memperhatikan dan mencontoh.”

“Nggak perlu takut berekspresi selama yang dilakukan tidak menyakiti orang lain, lakukanlah!” Tutur Sarwendah.

Pilihan Editor: Fashion Liburan Sarwendah Bersama Keluarga di Korea, Midi Dress dan One Set

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *