Berita

Mengenal Fungsi Kuas Maskara Sesuai Bentuknya agar Bulu Mata Makin Cetar!

×

Mengenal Fungsi Kuas Maskara Sesuai Bentuknya agar Bulu Mata Makin Cetar!

Share this article


Maskara merupakan salah satu produk makeup yang bisa memberikan tampilan sempurna pada eye makeup. Setiap jenis maskara bisa memberikan efek yang berbeda, seperti menebalkan, memanjangkan, atau melentikkan bulu mata.

Efek-efek tersebut ternyata bergantung pada bentuk brush atau kuas maskara yang kamu pakai, Beauties. Nah, berikut beberapa fungsi dari kuas maskara sesuai bentuknya yang bisa kamu jadikan panduan saat menentukan produk maskara!

1. Thick Brush

Seperti namanya, bentuk maskara ini berfungsi untuk menebalkan bulu mata secara dramatis. Buat kamu penyuka tampilan eye makeup yang on point, kamu bisa mengaplikasikan maskara yang memiliki aplikator atau brush yang tebal.

2. Curved Brush

Ilustrasi/Foto: freepik.com/kattyart

Selanjutnya ada curved brush. Ciri khas dari maskara ini adalah bentuknya yang melengkung. Nah, lengkungan pada brush tersebut bisa membuat bulu mata terlihat lentik dan lebih bervolume. Buat kamu yang memiliki bulu mata yang tipis dan lurus, kamu bisa mengandalkan maskara jenis curved brush ini.


3. Straight Brush

Ilustrasi/Foto: freepik.com/EyeEm

Bentuk straight brush yang lurus bisa bantu kamu mengaplikasikan produk maskara secara merata. Selain itu, bentuk kuas maskara ini juga bisa membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Jika ingin lebih lentik, kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikannya.

4. Skinny Brush

Ilustrasi/Foto: freepik.com/vectonauta

Last but not leastskinny brush. Bentuknya yang kecil dan ramping akan memudahkan kamu menjangkau area bulu mata yang sulit dijangkau. Tidak hanya itu, skinny brush juga bisa meratakan produk secara sempurna, sehingga bulu mata terlihat lentik natural.

Fungsi dari maskara ternyata bergantung pada bentuk brush atau kuasnya. Mengetahui fungsi dari bentuk brush maskara tentu memudahkan kamu dalam menentukan produk maskara yang tepat sesuai dengan kebutuhan kamu, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *