Berita

Perjalanan Karier Camila Cabello di Industri Musik

×

Perjalanan Karier Camila Cabello di Industri Musik

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Camila Cabello merupakan penyanyi kelahiran Havana, Kuba, pada 3 Maret 1997. Dikutip dari IMDb, perjalanan karier Camila menuju ketenaran dimulai pada 2012, ketika dia mengikuti audisi untuk acara pencarian bakat X-Factor. Meskipun mulanya gagal sebagai solois, dia akhirnya bergabung dengan grup perempuan Fifth Harmony. Camila dikenal sebagai penyanyi utama. 

Bersama Fifth Harmony, dia merilis satu album mini (EP) dan dua album studio. Pada 18 Desember 2016, Camila hengkang dari Fifth Harmony untuk berkarier solo. Keputusan ini menjadi titik balik dalam hidupnya, membuka jalan karier yang lebih besar.

Dia merilis dua single, yaitu “I Know What You Did Last Summer” bersama Shawn Mendes dan “Bad Things” bersama Machine Gun Kelly. Kedua lagu ini meraih popularitas tinggi dan berada di tangga lagu berbagai negara.

Pada 2017, Camila merilis album solo debutnya. Sebelum album tersebut keluar, dia berkolaborasi dengan artis terkenal seperti Cashmere Cat dalam laguLove Incredible” dan Pitbull serta J Balvin dalamHey Ma”. Penampilan memukau dia di berbagai lagu ini membuatnya mendapat nominasi Grammy.

Pada 2017, dia pernah diundang untuk bergabung dengan tur dunia 24K Magic World Tour Bruno Mars sebagai artis pembuka, menampilkan total 20 pertunjukan.

Pada 3 Agustus 2017, Camila merilis hit singleHavana” sebagai hadiah untuk para penggemarnya. Lagu ini mencapai posisi 1 di Billboard Hot 100 dan tangga lagu Inggris, serta lebih dari 80 tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Camila dirilis pada 12 Januari 2018, mendapat skor 76 di Metacritic dan meraih lebih dari 100 posisi 1 di berbagai negara. Album ini menduduki posisi puncak di Billboard 200.

Dikutip dari Fandom, album ini berisi hit Havana yang menampilkan Young Thug, yang dirilis sebagai promosi pada 3 Agustus 2017 dan menjadi single utama pada 30 Agustus 2017. Album ini menggabungkan berbagai genre musik, termasuk pop, Latin, reggaeton, R&B, dancehall, dan hip hop, dengan lirik yang berbicara tentang cinta dan patah hati.

Camila Cabello bekerja sama dengan produser terkenal seperti Benny Blanco, Ryan Tedder, dan Pharrell Williams yang ikut memproduseri Havana dan Blanco ikut menulis serta memproduseri Crying in the Club. Album ini berada di posisi pertama di 98 negara pada hari peluncurannya. Pencapaian itu mengantarkan Camila Cabello meraih rekor pertama terbanyak di iTunes dengan album debut.

Pilihan Editor: Camila Cabello Kolaborasi dengan Ed Sheeran di Lagu Bam Bam

WINDA OKTAVIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *