Berita

Viral di TikTok Tren “Marinated Makeup”, Apa Itu?

×

Viral di TikTok Tren “Marinated Makeup”, Apa Itu?

Share this article


Saat hendak bepergian, kapan biasanya Beauties menghabiskan waktu untuk berdandan? Mungkin, rata-rata akan menjawab paling tidak 30 menit hingga 1 jam sebelumnya agar riasan terlihat masih on point.

Namun, tahukah Beauties bahwa akhir-akhir ini, terdapat tren TikTok yang justru menganjurkan kita untuk tidur sejenak setelah berdandan agar make up terlihat natural? Hmmm, terdengar aneh, bukan?

Ya, tren ini dinamakan sebagai “Marinated Makeup”. Dipopulerkan oleh beberapa pengguna TikTok, teknik ini menekankan untuk mengistirahatkan sejenak riasan kita agar lebih menyatu, dengan bantuan “minyak alami” yang keluar dari kulit.  

Digemari Oleh Sederet Selebritis

Beabadoobee dan Dua Lipa/Foto: instagram.com/@radvxz dan @ps.beauty

Dilansir dari New York Post, sebelum tren marinated makeup ini viral, seorang pengguna TikTok dengan username @cocomocoe telah membuat sebuah video pada tahun 2022, di mana ia memprediksi bahwa tren make up setahun ke depan akan terinspirasi oleh gaya riasan ala Taylor Momsen dan Avril Lavigne. Ciri khasnya adalah riasan wajah yang minim dan lebih menonjolkan riasan mata.




Avril Lavigne/Foto: WireImage via New York Post
Avril Lavigne/Foto: WireImage via New York Post

Ternyata, riasan  marinated makeup ini juga diadaptasi oleh beberapa penyanyi, seperti contohnya Beabadoobee dan Dua Lipa.

Potret marinated makeup pada Beabadoobee (kiri) dan Dua Lipa (kanan). Dapat dilihat, complexion wajah keduanya tidak terlihat “berat” dan sangat menyatu dengan kulit. Grunge look juga ditonjolkan melalui riasan mata.

Dampak Tidur dengan Riasan

Ilustrasi/Foto: Freepik/dyana_grytsku

Namun, meski dikatakan marinated makeup didapatkan dengan tidur sejenak, bukan berarti kita harus menggunakan riasan saat tidur sepanjang malam.

Menurut Dr. Sue Ann Wee, seorang dermatologis dari New York mengatakan bahwa riasan dapat menumpuk kotoran dan polusi pada kulit. Selain itu, tidak menghapus riasan saat tidur juga dapat menyebabkan kulit berjerawat, kusam, dan kering.

Jadi, pastikan untuk tidak meninggalkan wajah dengan kondisi penuh riasan saat hendak tidur malam, ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *