Berita

Gaya Kahiyang Ayu Berkebaya Janggan di Perayaan Ulang Tahun Kota Medan

×

Gaya Kahiyang Ayu Berkebaya Janggan di Perayaan Ulang Tahun Kota Medan

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Figur publik, Kahiyang Ayu tampil memesona dalam balutan kebaya menghadiri perayaan ulang tahun ke-434 Kota Medan. Hal itu terlihat dalam unggahan bersama Instagram Kahiyang dan Bobby Nasution, suami yang menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Dalam foto-foto yang dibagikan, putri Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu terlihat memakai kebaya janggan warna dusty pink dipadu dengan kain batik warna coklat tua. Dia juga menyertakan brooch ukuran besar di kiri atas kebayanya. Warna alas kaki yang dipakai ibu tiga anak itu senada dengan kebaya.

Rambut panjangnya ditata rapi ke belakang dan dan sanggul rendah. Riasannya bergaya simpel dengan lipstik merah lembut.

Adapun Bobby bergaya formal memakai kemeja putih dilengkapi dasi merah beserta jas dan celana bahan warna hitam. Dia juga memakai kopiah warna hitam.

Dalam beberapa momen, Kahiyang terlihat setia mendampingi Bobby. Dia kerap berdiri di samping atau belakang Bobby seperti momen pemotongan tumpeng dan penandatangan batu prasasti.

Kota Medan telah melalui perjalanan yang panjang untuk mencapai usia ke-434 tahun. Perjalanan panjang yang dilalui tentunya dapat dijadikan acuan dalam memajukan Kota Medan,” tulis keterangan yang diunggah pada Senin, 1 Juli 2024.

Melakukan pembangunan infrastruktur dan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul menjadi salah satu upaya kami untuk menjadikan Kota Medan dapat menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045,” bunyi penjelasan selanjutnya.

Adapun tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-434 Kota Medan tahun ini, yaitu ‘Akselerasi Menuju Kota Global’. “Semoga ke depannya Kota Medan menjadi kota yang lebih baik, berkah, dan global,” bunyi keterangan penutup.

Kembali ke Kahiyang Ayu, ini bukan kali pertama dia memakai kebaya saat menghadiri sejumlah acara Kota Medan. Dia kerap memakai ragam model kebaya mulai dari kebaya modifikasi, kebaya kutubaru hingga kebaya kartini. Selain kain batik, kakak Kaesang Pangarep itu kerap memakai kain ulos atau songket sebagai bawahannya.

Pilihan Editor: Ragam Gaya Fashion Kahiyang Ayu Berbalut Kebaya dan Wastra Nusantara

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *