Berita

Bye Buncit! Makanan Satu Ini Ampuh Hancurkan Lemak di Perut, Banyak Dijual di Supermarket

×

Bye Buncit! Makanan Satu Ini Ampuh Hancurkan Lemak di Perut, Banyak Dijual di Supermarket

Share this article


Perut buncit tak hanya mengganggu penampilan, namun juga berbahaya bagi kesehatan. Misalnya, meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, hingga kanker. Salah satu cara untuk mengatasi perut buncit adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat.

Ada banyak makanan sehat yang bisa membantu menghilangkan lemak di perut. Namun dari sekian banyak pilihan, menurut ahli, ada satu jenis makanan yang efektif untuk menghancurkan lemak di perut. Makanan satu ini juga tergolong lezat dan mudah ditemukan di supermarket.

Kira-kira makanan apa, ya, Beauties? Yuk, cari tahu!

Makanan yang Ampuh Hancurkan Lemak di Perut Menurut Ahli

Makanan yang Ampuh Hancurkan Lemak di Perut Menurut Ahli/Foto: Getty Images/iStockphoto/Ridofranz

Menurut Roxana Ehsani, seorang ahli gizi, penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya protein, kalsium, dan vitamin D dapat membantu mengecilkan perut buncit. Nah, kandungan tersebut ternyata ada di Greek yogurt, Beauties!

“Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan yang kaya protein, kalsium, dan vitamin D mungkin terkait dengan lebih sedikit lemak visceral. Oleh karena itu, greek yogurt polos, tanpa lemak atau rendah lemak adalah makanan nomor satu yang harus ditambahkan orang ke dalam makanan mereka jika mereka ingin mengurangi lemak visceral (lemak yang tersembunyi di dalam perut),” ungkapnya kepada Eat This, Not That!.

Kandungan Greek Yogurt yang Bantu Hancurkan Lemak di Perut
Greek yogurt/Foto: Freepik/@jcomp

Kandungan Greek Yogurt yang Bantu Hancurkan Lemak di Perut/Foto: Freepik/@jcomp

Ehsani menuturkan bahwa Greek yogurt tanpa lemak biasanya mengandung 20-23 gram protein per 1 porsi cangkir. Seperti diketahui, makan makanan kaya protein dapat mengurangi rasa lapar karena akan membuat kamu merasa lebih kenyang. Ketika kamu mengonsumsi makanan kaya protein, ini akan mencegah kamu dalam makan berlebih.

Protein membutuhkan waktu lama untuk dicerna dan dimetabolisme, sehingga membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Penelitian juga menemukan bahwa asupan protein tinggi terkait dengan BMI yang lebih rendah, lingkar pinggang yang lebih kecil, dan kadar kolesterol HDL yang lebih baik. Poin plusnya, yogurt juga mengandung probiotik yang membantu mendukung mikrobioma usus yang sehat.


Trik Memilih Greek Yogurt untuk Bantu Ratakan Perut Buncit
Greek yogurt/Foto: Pexels/Any Lane

Trik Memilih Greek Yogurt untuk Bantu Ratakan Perut Buncit/Foto: Pexels/Any Lane

Memilih Greek yogurt yang dikonsumsi dengan tujuan meratakan perut buncit tidak boleh sembarangan, Beauties. Menurut Ehsani, Greek yogurt yang dikemas dengan gula tambahan tidak akan membantu menghilangkan lemak di perut. Malah sebaliknya, seseorang yang gemar mengonsumsi gula tambahan cenderung akan memiliki lebih banyak lemak visceral.

Ehsani menyarankan untuk memilih yogurt tanpa lemak atau rendah lemak. Selain itu, penting juga untuk mengurangi asupan lemak jenuh, yakni makanan seperti daging olahan, keju, dan makanan yang dipanggang.

Imbangi pula dengan gaya hidup sehat lainnya, seperti rutin berolahraga, minum air putih yang cukup, hingga tidur yang cukup dan berkualitas. Selamat mencoba, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(naq/naq)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *