Berita

Selain “Fighting” oleh BSS, 3 Lagu Karya SEVENTEEN Ini Juga Bisa Bikin Kamu Semangat Lagi!

×

Selain “Fighting” oleh BSS, 3 Lagu Karya SEVENTEEN Ini Juga Bisa Bikin Kamu Semangat Lagi!

Share this article


SEVENTEEN  tak henti-hentinya memberikan kejutan kepada CARAT, sebutan penggemar SEVENTEEN.

Kali ini, BSS (SEVENTEEN), sub-unit beranggotakan Seungkwan, DK, dan Hoshi yang juga dikenal dengan julukan “Gag Trio” ini, membuat fans berdecak kagum sekaligus merasa bangga setelah lagu “Fighting (Feat. Lee Young Ji)” milik mereka telah resmi terpilih sebagai cheering song untuk tim Korea di Olimpiade Paris 2024.

Bukan tanpa alasan, lagu yang menjadi lead single dari album single pertama BSS, “SECOND WIND”, memiliki koreografi ikonik yang mudah diikuti dengan melodi yang catchy serta alunan musik upbeat, sehingga dapat meningkatkan mood siapapun yang mendengarnya dengan cepat.

Namun, “Fighting” bukanlah satu-satunya lagu SEVENTEEN yang dapat mengembalikan semangatmu yang hilang. Berikut rekomendasinya!


아주 NICE (VERY NICE) – SEVENTEEN

Potret SEVENTEEN dalam cover repackage album “Love & Letter” / Foto: x.com/pledis_17

Tak ada salahnya jika kamu mengira bahwa “VERY NICE” oleh SEVENTEEN merupakan lagu yang terinspirasi dari kisah cinta pertama seseorang, karena memang tergambarkan dengan jelas dalam liriknya.

Namun, tahukah kamu fakta di balik lagu tersebut? Dalam interview dengan  Billboard pada 16 Desember 2022, produser musik SEVENTEEN, BUMZU, mengungkapkan inspirasi sebenarnya di balik lagu keluaran tahun 2016 ini. Ide untuk menggunakan kata “nice” ternyata datang dari kata-kata yang kerap diucapkan dalam permainan golf yaitu “nice shot”.

Ia kemudian menambahkan bahwa S.Coups, leader sekaligus anggota tertua grup K-Pop tersebut, menyempurnakan kata tersebut menjadi judul lagu yang sekarang kita kenal sebagai “VERY NICE”.

Meski pernyataannya sungguh mengejutkan, salah satu lagu populer SEVENTEEN ini masih sangat dicintai oleh banyak orang karena memiliki positive vibes yang menular.

박수 (CLAP) – SEVENTEEN

Potret SEVENTEEN / Foto: x.com/pledis_17

Lagu-lagu upbeat SEVENTEEN selalu berhasil mencerahkan hari buruk dan memberikan semangat kepada para penggemarnya, tidak terkecuali lagu energetik berjudul “CLAP” karya boy group yang telah berkarier di dunia hiburan selama hampir satu dekade ini.

Tidak seperti rekomendasi lagu pertama yang memiliki vibe yang ceria, “CLAP” menunjukkan sisi SEVENTEEN yang lebih tangguh dan dewasa dengan mengusung gaya musik yang berbeda.

Bergenre pop-rock, gitar elektrik dijadikan sebagai instrumen utama dan dimainkan secara berulang di sepanjang lagu, menghasilkan beat yang funky dipadukan dengan suara tepuk tangan yang dapat membuat pendengar ingin menari bersama.

Melalui lagu ini, SEVENTEEN mengajak kita untuk bersenang-senang dan menikmati hidup meski hidup tak selalu berjalan sesuai rencana.

청춘찬가 (Cheers to youth) – SEVENTEEN

Potret SEVENTEEN / Foto: x.com/pledis_17

Dirilis pada 29 April 2024 sebagai bagian dari album kompilasi berbahasa Korea pertama SEVENTEEN bertajuk “17 IS RIGHT HERE”, lagu yang memiliki vibe seperti soundtrack drama Korea dengan tema youth atau masa muda ini disambut hangat oleh CARAT.

Woozi, salah satu member SEVENTEEN sekaligus penulis dan produser dibalik lagu yang dibawakan oleh vocal team SEVENTEEN tersebut, mengambil inspirasi dari kata-kata yang rekan satu timnya yakni Hoshi sempat lontarkan saat ment dalam salah satu konser mereka.

“Cheers to youth” diawali dengan vokal Woozi dan Seungkwan yang menenangkan yang diiringi oleh alunan piano yang lembut, kemudian disusul oleh suara dari berbagai jenis instrumen yang mengesankan serta tempo yang lambat laun menjadi upbeat.

Video musik serta liriknya yang menyimpan makna yang dalam tentang kehidupan membuat lagu ini cocok menjadi penyemangat di masa sulit.

Itu dia tiga rekomendasi lagu SEVENTEEN yang dapat memberikan semangat selain “Fighting” oleh BSS, yang mana favoritmu?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *