Berita

7 Fakta Menarik Lourdes Leon, Anak Perempuan Diva Pop Madonna

×

7 Fakta Menarik Lourdes Leon, Anak Perempuan Diva Pop Madonna

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Model dan penyanyi, Lourdes Leon telah membangun karier di industri mode atau fashion dan hiburan sejak dini. Perempuan yang akrab disapa Lola itu mulai menjajal dunia fashion ketika dia masih remaja. Dia memulai lini pakaian bersama ibundanya, yakni diva pop Madonna.

Duo ibu-anak ini meluncurkan koleksi pakaian junior bernama “Material Girl” di Macy’s Herald Square, New York pada Agustus 2010.

“Saya menghormati seleranya, dan saya jarang berbeda pendapat dengannya,” kata Madonna saat itu.

Di mata pelantun Like a Virgin itu, Lourdes juga memiliki banyak keterampilan lain. “Saya merasa iri karena dia luar biasa dalam segala hal yang dia lakukan. Dia penari yang luar biasa, dia aktris yang hebat, dia memainkan piano dengan indah, dia jauh lebih baik dari saya dalam hal bakat,’ kata Madonna kepada British Vogue pada tahun 2019.

Meskipun Lourdes menyebut Madonna sebagai sosok yang suka mengontrol, ibu-anak ini memiliki ikatan yang erat. Keduanya sering terlihat menghadiri acara bersama, bahkan Lourdes memberi penghormatan spesial kepada ibundanya di Grammy 2023. Dia mengenakan gaun berlapis kristal merah dengan atasan bra kerucut, yang melambangkan korset yang dipakai Madonna di Blond Ambition World Tour-nya pada tahun 90-an.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sederet fakta menarik Lourdes Leon yang perlu diketahui.

1. Kelahiran 1996

Lourdes Maria Ciccone Leon atau lebih dikenal Lourdes Leon lahir pada 14 Oktober 1996. Dia merupakan putri dari Madonna dan Carlos Leon, mantannya.

Lourdes diketahui adalah sebuah kota di Perancis Selatan yang terkenal dengan penyembuhan dan keajaibannya. Namun ternyata, Madonna memilih nama putrinya hanya karena dia menyukai nama itu, bukan karena makna di baliknya.

2. Debut Model Catwalk pada 2018

Lourdes telah menjadi model di catwalk selama beberapa tahun. Dia melakukan debut runway untuk Gypsy Sport pada tahun 2018 di New York Fashion Week.

Sejak saat itu, dia tampil di berbagai acara peragaan busana untuk Rihanna, Luis De Javier, Versace, dan banyak lagi, serta tampil dalam kampanye untuk Marc Jacobs, Stella McCartney, serta Swarovski. Dia bahkan menghiasi sampul grup Vogue pada tahun 2021.

Pada tahun 2023, dia mendapatkan kampanye riasan pertamanya sebagai salah satu wajah baru dari Make Up For Ever’s HD Skin Powder Foundation.

“Saya menikmati terlibat langsung dalam kampanye yang saya lakukan, sehingga saya tidak hanya menjadi model saja,” katanya kepada Majalah Interview pada Oktober 2021.

“Saya menari, saya memiliki selera gaya yang sangat spesifik dan saya’ Saya tertarik pada estetika, jadi saya suka menggabungkan seluruh bagian diri saya ke dalam proyek saya,” ucapnya.

Lourdes telah menjadi berita utama dalam beberapa bulan terakhir karena pemotretannya yang menarik, termasuk fitur Majalah W Mei 2023 yang menampilkan wanita berusia 26 tahun itu berpose di meja biliar dengan pakaian catsuit berenda yang hampir telanjang.

Pada bulan Agustus, dia berpose penuh gaya dalam kampanye iklan Dion Lee, hanya mengenakan beberapa dompet yang ditempatkan secara strategis dan diubah menjadi bikini.

3. Rintis Karier di Musik Tahun 2022

Meskipun sempat mengatakan kepada Majalah Interview pada tahun 2021 bahwa dia tidak memiliki keinginan yang kuat untuk bernyanyi, dia merilis lagu solo pertamanya “Lock&Key” dan video musik pengiringnya pada Agustus 2022 dengan nama “Lolahol”.

Madonna pun mendukung karya putrinya. Dia membagikan tangkapan layar sampul lagu Lourdes di Instagram Stories-nya dengan judul, “Aku sangat bangga padamu Lola!”

Sementara “Lock&Key” menandai rilisan solo pertamanya, Lourdes mengisi vokal latar saat remaja untuk lagu “Superstar” milik Madonna tahun 2012, yang ditulis Madonna tentang dirinya.

4. Mandiri secara Finansial sejak Muda

Setelah lulus SMA, Lourdes bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial dan membayar apartemen dan biaya kuliahnya di Universitas Michigan – sekolah yang sama dengan tempat ibunya bersekolah.

“Kami tidak mendapat bantuan apa pun di keluarga saya,” katanya kepada Majalah Interview.

“Jelas, saya tumbuh dengan keistimewaan yang luar biasa. Tidak dapat disangkal hal itu. Tapi menurutku ibuku melihat semua anak-anak orang terkenal lainnya, dan dia berkata, ‘Anak-anakku tidak akan menjadi seperti ini.’”

Setelah lulus kuliah, ketika Lourdes membangun kariernya di industri fashion, ibunya memberinya satu nasihat yang benar-benar selaras dengannya.

“Ini bukan tentang uang atau wajahmu atau seberapa seksi penampilanmu. Ini tentang apa yang Anda bawa ke dunia dan apa yang akan Anda tinggalkan,” ucap Lourdes “Ini selalu membuatku terbangun ketika aku terlalu sibuk dengan segala hal.”

5. Bilingual

Selain Inggris, Lourdes juga bisa berbahasa Spanyol dan Prancis. Dia berusaha untuk menguasai kedua bahasa tersebut.

“Dia pikir saya banyak bermain-main dengan bahasa Prancis, yang saya fasih berbicara. Saya benar-benar berusaha belajar bahasa Spanyol, dan saya mencoba berbicara dengan pacar saya dan teman-teman saya yang lain yang fasih,” ucapnya.

6. Ada Tato untuk Keluarga

Lourdes membuat isyarat permanen untuk menunjukkan rasa cintanya kepada keluarganya. Dia membuat tato “Mom” di buku jari kanan tengahnya untuk menghormati Madonna dan “DAD” di buku jari kiri tengahnya untuk menghormati ayahnya.

Dia juga memiliki tato nama adik perempuannya, Mercy, di lengan kiri bagian dalam dan nama saudara laki-lakinya, David, terukir di bawahnya.

Lourdes mendapatkan tato pertamanya ketika dia berusia 19 tahun, dan memiliki setidaknya 11 tato yang diketahui.

7. Pacar pertamanya adalah Timothée Chalamet

Lourdes mengungkapkan dalam editorial Vanity Fair pada tahun 2021 bahwa pacar pertamanya adalah aktor Timothée Chalamet. Pasangan itu bersekolah di tempat yang sama di New York. 

“Saya sangat menghormatinya. Kami adalah pasangan kecil,” ujarnya.

Dalam wawancara dengan Andy Cohen di SiriusXM Studios pada tahun 2017, Chalamet dan Cohen mengenang pertemuan di lantai dansa saat Chalamet berkencan dengan Lourdes.

‘Yah, aku tidak tahu apakah kamu ingat tapi Madonna bersama kami menari dan temanku Joey ada di sana dan Lola juga ada di sana dan kami semua menari bersama,’ ungkap bintang Don’t Look Up itu. “Entahlah, biasanya aku tidak membicarakan hal ini, tapi itu malam yang menyenangkan.”

Ketika Cohen bertanya kepada Chalamet berapa lama dia berkencan dengan Lourdes Leon, aktor tersebut tersipu dan menjawab, ‘Pertanyaan selanjutnya.”

Pilihan Editor: Merasa Dikendalikan oleh Madonna, Lourdes Leon: Saya Harus Benar-benar Mandiri

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *