Berita

7 Makanan Ini Mengandung Kalsium Terbaik, Perlu Dikonsumsi Usia 50 Tahun ke Atas agar Tetap Sehat!

×

7 Makanan Ini Mengandung Kalsium Terbaik, Perlu Dikonsumsi Usia 50 Tahun ke Atas agar Tetap Sehat!

Share this article


Makanan yang dikonsumsi sehari-hari memiliki pengaruh besar pada kesehatan kita. Apalagi saat usia kian menua, memilih makanan terbaik sangatlah diperlukan. 

Nah, seperti kelompok orang yang berusia 50 tahun ke atas hingga lansia, membutuhkan asupan makanan yang mengandung kalsium terbaik. Kalsium dibutuhkan untuk mencegah masalah pada tulang yang sering muncul seiring bertambahnya usia. 

Ahli endokrinologi Mayo Clinic dr Robert Wermers mengatakan, risiko patah tulang juga meningkat seiring pertambahan usia.

“Kemampuan untuk menjaga keseimbangan kalsium memburuk dan pengeroposan tulang semakin cepat setelah usia 50 tahun,” ujar Wermers.

Karena itu, berikut sederet makanan yang mengandung kalsium terbaik, yang perlu dikonsumsi usia 50 tahun ke atas agar tetap sehat. Simak!

1. Bayam dan Kangkung

Ilustrasi bayam/Foto: pexels.com/jhowell

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung merupakan sumber kalsium terbaik untuk lansia. Sayuran ini juga memiliki banyak vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan saat usia makin menua. 

Beauties bisa menambahkan bayam atau kangkum sebagai menu masakan harian. 


2. Susu
Minum Susu/Foto: Unsplash/The Humble Co.

Susu/Foto: Unsplash/The Humble Co

Susu adalah sumber kalsium yang baik. Produk ini mudah dicerna oleh lansia dan terbukti menyimpan banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Saat ini, di pasaran ada banyak produk susu yang diperuntukkan untuk usia 50-an ke atas yang dapat mendukung kesehatan. Namun, penting untuk mengenali kandungan hingga kecocokannya terlebih dahulu. 

3. Keju
Pembuatan keju

Keju/Foto: Getty Images/THEPALMER

Makanan turunannya susu, yakni keju juga mengandung kalsium dalam jumlah tinggi. Mengutip Healthline, keju parmesan misalnya, yang mengandung 19 persen kebutuhan harian kalsium dalam setiap 28 gram-nya.

Produk susu juga lebih muda dicerna dibandingkan sumber kalsium lainnya seperti sayuran. Selain itu, keju juga kaya protein yang dibutuhkan oleh tubuh lho!

Nah selain ketiga daftar di atas, masih ada makanan lainnya yang kaya kalsium. Baca selengkapnya di sini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *