Berita

Cara Isyana Sarasvati Berdamai dengan Rasa Kehilangan, Belajar Ikhlas

×

Cara Isyana Sarasvati Berdamai dengan Rasa Kehilangan, Belajar Ikhlas

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Musisi Isyana Sarasvati baru saja meluncurkan video musik untuk single terbarunya bertajuk Aku Rindu. Cantika berkesempatan menyaksikan tayangan perdana video musik yang juga dibintangi oleh Ario Bayu. 

Dalam video musik bernuansa klasik hitam putih tersebut tampak sepasang lelaki dan perempuan yang kehilangan buah hati mereka, lantas diberi kesempatan merawat anak lainnya walau hanya sesaat. Video musik tersebut diakui Isyana sangat personal karena merepresentasikan kenyataan yang ia alami dan hadapi. 

“Sangat personal buat aku dan suamiku karena aku menciptakan lagu ini pada saat aku kehilangan calon bayi aku setahun lalu, selama ini suami aku jarang banget nangis loh, kaget banget tadi bisa lihat dia menangis pas lihat video ini,” ucap perempuan kelahiran 2 Mei 1993 ini. 

Pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa ini mengatakan jika sang suami, Rayhan Maditra Indrayanto teringat kembali pada masa-masa yang cukup berat setahun lalu saat mereka kehilangan. “Rasa kehilangan itu pasti sangat berat, ya. Aku menggambarkan kerinduan terhadap seseorang sosok yang mungkin sudah tidak bisa bertemu lagi secara langsung. Maka aku persembahkan lagu “Aku Rindu””

Dari kehilangan yang menjadi makna lagu ini, Isyana mengatakan jika ia bisa belajar untuk mengikhlaskan. “Sebab, pada akhirnya kita belajar ikhlas gampang banget diucapkan tapi susah banget dipraktekkan,” imbuh dia. 

Isyana Sarasvati saat meluncurkan video musik bertajuk Aku Rindu, Selasa, 2 Juli 2024 di Jakarta/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Sementara itu, Rayhan mengatakan lagu yang sangat personal itu walaupun bisa diartikan berbeda-beda bagi pendengar, namun bagi mereka berdua mengandung makna mendalam karena bertema kehilangan. Namun, di balik itu juga mengandung harapan, bahwa sebelumnya ada hal yang tidak dinantikan, datang secara tiba-tiba sangat mengejutkan. 

“Kami berdua pun kaget, kita mencoba untuk menjalaninya, mengikutinya dan ternyata belum diizinkan oleh yang Maha Kuasa. Tapi dibalik itu kita memang banyak banget belajar, aku pribadi sih merasa mempelajari hal  baru tentang diri sama hubungan dengan Isya juga dan itu kayak momen-momen yang life change banget buat kami berdua,” ucap Rayhan penuh haru. 

Sebagai informasi, single terbaru dari Isyana Sarasvati ini sudah dapat didengarkan di seluruh streaming platform sejak Jumat, 28 Juni 2024. Isyana juga menghadirkan sebuah video musik yang dapat dinikmati pada 3 Juli. Pada video musik ini, Isyana Sarasvati akan beradu peran dengan seorang aktor cilik bernama Adam Xavier, dan nominator Piala Citra, Ario Bayu.

Lagu ini juga menjadi salah satu pengantar konser Isyana Sarasvati sebagai peringatan satu dekade berkarya yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Konser bertajuk “Lost in Harmony” akan dilaksanakan pada tanggal 16 November mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Saat ini tiket untuk kategori early bird sudah terjual penuh dan hanya menyisakan tiket kategori normal.

Pilihan Editor: Curahan Hati Isyana Sarasvati dalam Single Terbaru Bertajuk Aku Rindu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *