Berita

Ini Alasan Mengapa Warna Lipstik Berbeda di Berbagai Skin Tones

×

Ini Alasan Mengapa Warna Lipstik Berbeda di Berbagai Skin Tones

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Pencarian warna lipstik yang tepat sepertinya tidak ada habisnya. Sebab sering kali warna lipstik di kemasan terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan warna di kulit dan bibir.

Menurut penata rias atau makeup artist profesional Kira Stevens dan Alexandra Loughton, keseimbangan dalam memilih warna lipstik yang tepat tidak ada hubungannya dengan keberuntungan. Penentunya adalah warna kulit (skin tones), rona kulit (undertones), dan teori warna.

Teori Warna Lipstik

Menurut Stevens, teori warna lipstik mirip dengan teori warna yang digunakan dalam lukisan.

“Mencampurkan warna-warna primer—merah, kuning, dan biru—dalam kombinasi yang berbeda akan menciptakan setiap warna yang dapat Anda bayangkan. Warna-warna pada kulit kita juga bekerja dengan cara yang sama,” kata Stevens dikutip dari Byrdie.

“Kita semua terdiri dari rasio merah, kuning, dan biru (yang disebut sebagai undertones), serta coklat dan putih (yang disebut skin tones.) Semua ini, jika digabungkan, menciptakan corak kulit kita yang unik dan individual,” katanya.

Saat memilih warna lipstik, penting untuk mempertimbangkan bagaimana warna tersebut selaras dengan warna kulit, warna bibir, dan hubungannya dengan roda warna.

Mengapa Warna Lipstik Terlihat Berbeda di Berbagai Warna Kulit?

Pernahkah Anda mencoba lipstik yang Anda sukai pada orang lain, namun tampilannya benar-benar berbeda dan tidak seperti yang Anda harapkan pada diri sendiri? Itu hal yang wajar terjadi. Mengapa?

Sebab lipstik akan terlihat berbeda pada berbagai warna kulit karena ‘warna dasar’ yang digunakan berubah, menurut Loughton.

Warna kulit setiap orang akan menghasilkan gaya yang saling melengkapi dan kontras dari lipstik, karena warna lipstik terbuat dari ramuan unik mereka dari roda warna. Tergantung pada apa itu, lipstik tergambar secara berbeda sesuai dengan warna kulit pribadi.

Selain warna dasar, seberapa dalam atau cerah warna kulit juga dapat memengaruhi tampilan warna lipstik.

“Lipstik dengan warna yang sama bisa terlihat sangat berbeda pada kulit putih dibandingkan pada kulit dalam, meskipun undertones orang tersebut serupa,” kata Stevens.

“Ini bisa membedakan antara ‘Aku merasa nyaman dengan lipstik ini’ atau ‘Ini bukan!'” Menyadari hal ini adalah pengingat yang baik untuk tidak terpaku pada lipstik tertentu yang tidak cocok untuk Anda— sebagai gantinya, carilah warna serupa yang sedikit lebih disesuaikan dengan warna dan rona kulit Anda,” ucapnya.

Pilihan Editor: Tips Memilih Lipstik Sesuai Gaya Kamu, Suka Lip Tint atau Lip Cream?

BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *