Berita

Rekomendasi Film Anak untuk Mengisi Liburan Sekolah, dari Coco hingga Petualangan Sherina 2

×

Rekomendasi Film Anak untuk Mengisi Liburan Sekolah, dari Coco hingga Petualangan Sherina 2

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Dear sahabat Cantika, liburan tidak selalu harus diisi dengan berwisata bersama keluarga. Menonton film bisa menjadi alternatif yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu selama masa liburan sekolah. Ada banyak rekomendasi film yang bisa ditonton bersama keluarga di platform streaming. Selain lebih hemat, menonton film juga bisa meningkatkan quality time bersama keluarga.

Tidak perlu keluar rumah dan mengeluarkan banyak uang untuk menikmati liburan. Anda bisa mengajak anak-anak menonton film bersama dan mengambil pesan positif dari film anak tersebut. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film anak  yang cocok untuk ditonton saat liburan.

1. Coco

Di kota Santa Cecilia, Meksiko, Imelda menikahi seorang pria yang kemudian meninggalkannya demi karir musik. Imelda membenci musik dan melarangnya dalam keluarganya. Beberapa dekade kemudian, cicitnya Miguel diam-diam menyukai musik dan belajar gitar. Untuk membuktikan bahwa idolanya Ernesto de la Cruz adalah kerabatnya, Miguel masuk ke makam Ernesto dan mengambil gitarnya. Ketika dia memetiknya, dia bisa berinteraksi dengan kerabatnya yang sudah meninggal dan mengunjungi Negeri Orang Mati. Perjalanan Miguel penuh tantangan, tetapi juga menguatkan kecintaannya pada musik.

2. Petualangan Sherina 2

Sherina, yang kini menjadi jurnalis, dikirim untuk meliput lingkungan hidup di Kalimantan. Di sana, dia bertemu kembali dengan sahabat lamanya, Sadam, yang bekerja di LSM konservasi. Mereka bekerja sama dalam misi pelepasliaran orangutan yang menghadapi hambatan dari komplotan penjahat.

3. The Lion King

Mufasa: The Lion King. Dok. Walt Disney Studios Indonesia

The Lion King menceritakan tentang singa, raja hutan di Pride Lands. Raja Mufasa dan Ratu Sarabi merayakan kelahiran anak mereka, Simba. Simba tumbuh menjadi anak yang penasaran dan penuh semangat. Dia belajar tentang tanggung jawab dan lingkaran kehidupan dari ayahnya. Namun, saudara Mufasa, Scar, yang cemburu, memiliki rencana jahat yang mengancam masa depan Simba dan kerajaan.

4. Instant Family

Film drama keluarga ini menceritakan tentang Ellie dan suaminya Pete yang merasa kesepian dan ingin mengadopsi anak. Mereka mengunjungi pusat pengasuhan yang mempertemukan mereka dengan anak-anak yang membutuhkan keluarga. Dengan balutan kejenakaan, film ini menyajikan kisah hangat tentang adopsi dan membangun keluarga.

5. Charlie and the Chocolate Factory

Charlie Bucket, seorang bocah laki-laki miskin, mendapatkan kesempatan langka untuk mengunjungi pabrik cokelat milik Willy Wonka setelah menemukan tiket emas dalam produk cokelat Wonka. Bersama pemenang lainnya, Charlie mengikuti tur ajaib di pabrik cokelat yang penuh kejutan dan pelajaran berharga.

Pilihan Editor: Resep Potato Gratin, Cocok untuk Camilan Liburan Sekolah di Rumah

ANGELINA TIARA PUSPITALOVA | HISYAM LUTHFIANA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *