Berita

4 Fakta Menarik Sekawan Limo, Film Horor Komedi yang Disutradarai Bayu Skak

×

4 Fakta Menarik Sekawan Limo, Film Horor Komedi yang Disutradarai Bayu Skak

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, JakartaSekawan Limo adalah salah satu film terbaru Indonesia. Film horor komedi ini tayang perdana di bioskop pada Kamis, 4 Juli 2024. Berikut sederet fakta menariknya bagi yang ingin menontonnya akhir pekan ini.

1. Sinopsis Sekawan Limo

Film ini menceritakan kisah lima sekawan Bagas, Lenni, Dicky, Juna dan Andrew yang mendaki Gunung Madyopuro, Malang, Jawa Timur. Peraturan selama pendakian, para pendaki dilarang keras menoleh ke belakang dan jumlah rombongan harus genap. Jika melanggar, akan ada sosok yang mengikuti mereka.

Karena telah melanggar aturan, pendakian mereka terus menerus dihantui. Pada malam 1 Suro, mereka tersadar satu orang di antara mereka berlima bukan manusia. 

“Melalui film ini saya juga ingin mengajak penonton untuk bisa berdamai dengan masa lalu mereka, apa pun itu situasinya. Entah itu buruk, bahagia, semua ya dihadapi dan jangan menghindari. Itu juga yang akan ditunjukkan di film ini dari para karakternya,” ujar Bayu dikutip dari Antara  pada Minggu, 30 Juni 2024.

2. Debut Bayu Skak sebagai sutradara horor komedi

Selain menyutradarai, pemilik nama asli Bayu Eko Moektito juga ikut bermain dan mengisi soundtrack film berjudul Gusti, Matur Nuwun. Sekawan Limo menjadi debut Bayu dalam dunia film horor komedi. Sebelumnya, dia pernah membintangi beberapa film komedi seperti Yowis Ben, Youtubers, dan Relationshit. 

3. Para Pemain Sekawan Limo

Selain Bayu, film horor komedi ini juga dibintangi Nadya Arina, Keisya Levronka, Dono Pradana, Benidictus Siregar, Indra Pramujito, dan Firza Valaza.

Devina Aureel, Cak Kartolo, Tini Kartolo, Tri Karnadinata, Beta Sofiansyah, Audya Ananta, Angie Williams, Sarah Tumiwa, Arif Alfiansyah, hingga Cak Ukil juga berperan di Sekawan Limo.

4. Bahasa Jawa

Dilansir dari IMDb, setelah film Yowis Ben tahun 2018 berbintang 7,8 yang menggunakan bahasa Jawa, kini, Bayu Skak meluncurkan Sekawan Limo sebagian dialog berbahasa Jawa dengan subtitle bahasa Indonesia. 

“Bayu Skak kembali membawa film dengan sebagian dialog berbahasa Jawa dengan sentuhan berbeda dari sebelumnya. Kali ini, melalui Sekawan Limo ia ingin menawarkan genre komedi horor yang juga menyinggung soal mitos dalam dunia pendakian gunung di Jawa Timur,” kata produser Chand Parwez Servia.

Pilihan Editor: Tema dan Para Pemeran Film Paku Tanah Jawa

KARUNIA PUTRI | ANTARA | IMDB 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *