Berita

7 Daftar Film Bioskop Terbaru yang Tayang Juli2024

×

7 Daftar Film Bioskop Terbaru yang Tayang Juli2024

Share this article


Memasuki bulan Juli, para penggemar film tentu sudah tidak sabar menantikan jadwal tayang film baru yang akan segera rilis di bioskop. Ada berbagai rekomendasi film bioskop tayang Juli 2024 yang siap menghibur para penikmat film.

Film layar lebar Indonesia bulan Juli 2024 masih didominasi oleh beberapa film horor, sementara film mancanegara banyak yang menampilkan sekuel film box office. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu penonton yakni Deadpool x Wolferine.

Inilah daftar film bioskop terbaru yang tayang Juli 2024.

1. Catatan Harian Menantu Sinting

Film Catatan Harian Menantu Sinting/Foto: Instagram.com/catatanharianmenantusinting

Film Catatan Harian Menantu Sinting rilis di bioskop Tanah Air mulai tanggal 18 Juli 2024. Film drama komedi yang diadaptasi dari novel best seller karya Rosi L. Simamora ini dibintangi oleh Raditya Dika dan Ariel Tatum.

Film ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Minar (Ariel Tatum) bersama Sahat (Raditya Dika) dengan latar belakang budaya Batak. Bagi Minar dan Sahat, pernikahan adalah tentang quality time dan komunikasi. Sedangkan, bagi ibu mertua Minar, pernikahan takkan lengkap tanpa kehadiran anak laki-laki sebagai penerus marga.

Minar dan Sahat bahkan dihadiahi ‘ranjang keramat’ agar keduanya cepat punya anak. Namun, Minar justru mengajak Sahat untuk keluar dari rumah ibu mertuanya dan hidup tanpa campur tangan mertua.

2. Sekawan Limo

Film Sekawan Limo/Foto: Instagram.com/sekawanlimo

Film Sekawan Limo merupakan karya Bayu Skak sebagai sutradara. Flim bergenre horor komedi yang tayang di bioskop mulai 4 Juli 2024 ini bercerita tentang lima orang sahabat yang dipersatukan ketika mendaki Gunung Madyopuro.

Mereka adalah Bagas (Bayu Skak), Lenni (Nadya Arina), Dicky (Firza Valaza), Juna (Benidictus Siregar), dan Andrew (Indra Pramujito). Dalam pendakian itu, mereka melanggar mitos bahwa jumlah rombongan ke Gunung Madyopuro harus genap dan dilarang menoleh ke belakang, atau akan ada yang mengikuti.

Alhasil, sepanjang perjalanan mereka terus dihantui, hingga akhirnya sadar kalau salah satu dari mereka berlima bukanlah manusia. Lalu, siapa yang hantu di antara mereka?

3. Jurnal Risa by Risa Saraswati

Film Jurnal Risa by Risa Saraswati/Foto: Instagram.com/jurnalrisa_md

Film Jurnal Risa by Risa Saraswati mengusung genre mockumentary alias dokumenter palsu yang diadaptasi dari YouTube Jurnal Risa. Menariknya, film yang tayang di layar lebar pada tanggal 11 Juli 2024 ini sekaligus menjadi bagian dari perkembangan Danur Universe.

Film Jurnal Risa garapan sutradara Rizal Mantovani menghadirkan peristiwa horor dari dokumentasi sebuah perjalanan mengerikan tim Jurnal Risa dalam upaya menyelamatkan bintang tamu mereka, Prinsa Mandagie. Pasalnya, Prinsa diikuti oleh hantu yang paling mereka takuti, Samex, yang bakal selalu meneror siapapun yang menyebut namanya.


4. Despicable Me 4

Film Despicable Me 4/Foto: Instagram.com/minions

Ini adalah sekuel dari Despicable Me 3 (2017) dan merupakan film keenam dari franchise Despicable Me secara keseluruhan. Animasi yang diproduksi oleh Illumination Entertainment ini tayang 3 Juli 2024 dan sangat cocok ditonton untuk menemani masa liburan sekolah.

Film Despicable Me 4 menampilkan kehidupan keluarga Gru, Lucy, Margo, Edith, dan Agnes, beserta seorang bayi laki-laki, hasil pernikahannya dengan Lucy. Namun di tengah kebahagiaan, Gru mendapatkan peringatan bahwa keluarganya dalam bahaya. Penjahat bernama Maxime Le Mal bersama kekasihnya, Valentina telah kabur dari penjara dan berencana untuk membalaskan dendam kepada Gru.

Kondisi ini menempatkan keluarga Gru untuk pergi berlindung, yang kemudian bertemu tetangga baru mereka, Poppy Prescott. Di seri Despicable Me 4, penonton juga akan melihat Mega Minions, yakni empat minion yang mempunyai kekuatan super.

5. Deadpool and Wolferine

Film Deadpool and Wolferine/Foto: Instagram.com/marvelstudios

Film bioskop tayang Juli 2024 selanjutnya adalah Deadpool & Wolverine. Film arahan sutradara Shawn Levy produksi Marvel Studios ini dijadwalkan tayang mulai 26 Juli 2024.

Enam tahun setelah peristiwa Deadpool 2, Wade Wilson menjalani kehidupan yang tenang. Suatu hari, ketenangannya harus terusik setelah Time Variance Authority (TVA) menariknya ke dalam sebuah misi baru. Wade Wilson secara ogah-ogahan harus bekerja sama dengan Wolferine yang bahkan lebih enggan dalam misi itu. Namun, keduanyalah yang akan mengubah sejarah Marvel Cinematic Universe (MCU).

Kolaborasi kedua superhero ini pun menjadi crossover yang dinantikan penonton. Film Deadpool & Wolferine turut dibintangi oleh Ryan Reynolds, Hugh Jackman, Emma Corrin, Leslie Uggams, dan Matthew Macfadyen.

6. Twisters

Film Twisters/Foto: Instagram.com/twistersmovie

Twister, film box office tentang bencana yang tayang 28 tahun lalu akan segera merilis sekuelnya bertajuk Twisters pada 19 Juli 2024 di bioskop. Pada sekuelnya kali ini, Twisters disutradarai oleh Lee Isaac Chung, sementara kursi produser ditempati Frank Marshall yang sebelumnya turut mengerjakan Jurassic World hingga The Sixth Sense.

Dihantui oleh bencana tornado yang sering terjadi di Oklahoma, Kate Cooper (Daisy Edgar-Jones) kembali berburu badai bersama temannya, Javi (Anthony Ramos), dalam upaya menguji sistem pelacakan badai baru. Dia kemudian bertemu dengan Tyler Owens (Gwen Powell), seorang seleb media sosial yang senang mengunggah petualangannya mengejar badai.

Saat musim badai semakin intensif, Kate, Tyler, dan tim pesaing mereka harus mempertaruhkan nyawa demi menjalankan misi paling berbahaya dalam hidup mereka.

7. Project Silence

Film Project Silence/Foto: Instagram.com/cjenmmovie

Project Silence menjadi salah satu karya terakhir yang dibintangi oleh aktor Parasite (2019) Lee Sun-kyun, sebelum wafat pada akhir tahun lalu.

Film asal Korea Selatan ini mengusung tema thriller berlatar bencana di sebuah jembatan. Kekacauan telah terjadi di sebuah jembatan akibat cuaca buruk yang berkabut, yang menyebabkan jembatan tersebut terancam ambruk.

Cha Jung-won (Lee Sun-kyun), Joe Park (Ju Ji-hoon), dan Dokter Yang (Kim Hee-won) dan warga yang terjebak di jembatan berusaha bertahan hidup dari kekacauan yang semakin menjadi-jadi, terutama setelah sejumlah anjing hasil eksperimen dari proyek militer Project Silence melarikan diri dari kandang dan membahayakan warga yang terjebak di jembatan tersebut.

Film garapan sutradara Kim Tae-gon ini telah tayang perdana di Cannes Film Festival pada Mei tahun lalu. Film Project Silence akan tayang di bioskop Indonesia mulai 12 Juli 2024.

****
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org.


(ria/ria)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *