Berita

Asal Usul dan Resep Caesar Salad yang Sudah Berusia 100 Tahun

×

Asal Usul dan Resep Caesar Salad yang Sudah Berusia 100 Tahun

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Caesar salad kerap ditemui di rumah makan western, diketahui makanan ikonik ini berasal dari Tijuana, Meksiko milik imigran Italia tertanggal 4 Juli 1924. Meskipun banyak yang menganggap resep era larangan ini berasal dari pemilik restoran imigran Caesar Cardini, yang lain percaya bahwa resep tersebut awalnya milik ibu Livio Santini. 

Menurut cerita, Livio adalah seorang Koki di bawah bimbingan Cardini dan Cardini dengan tepat mengenali potensi besar yang dimiliki salad tersebut dan dengan demikian menjadikannya sebagai persembahan di seluruh restorannya di utara dan selatan perbatasan Meksiko. 

Meskipun hal-hal spesifik dari pengetahuan ini mungkin akan tetap diperdebatkan selamanya, mari kita alihkan fokus kita ke hidangan ulang tahun hari ini, dengan segala kemegahan aslinya. Jika dilakukan dengan benar, Caesar Salad otentik hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk disiapkan sampai selesai

Bahan: 

Fillet ikan teri dalam minyaknya 
– 6, siung bawang putih –
– 1, kuning telur (besar) 
– 2, jus lemon segar –
– 2 sdm, mustard Dijon 
– 3/4 sdt, Minyak zaitun extra virgin
– 2 sdm, Minyak sayur 
– 1/2 cangkir, parmesan parut 
– 3 sdm, lada hitam segar, garam halal secukupnya; 
Untuk crouton — Roti sobek – 3 cangkir, Minyak zaitun extra virgin – 3 sdm, Lada hitam yang baru digiling, 
– serutan parmesan

Cara membuat: 

Potong ikan teri dan bawang putih dengan sedikit garam tambahkan ke dalam mangkuk. 

Kocok kuning telur, jus lemon, dan mustard Dijon diikuti dengan minyak zaitun dan minyak sayur. 

Minyak harus ditambahkan setetes demi setetes untuk memastikan emulsifikasi yang tepat. 

Campurkan parmesan parut, garam, dan merica. Pakaian Anda harus terlihat mengkilap. 

Untuk crouton, panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 190C. 

Masukkan potongan roti Anda ke dalam minyak zaitun, garam dan merica, lalu panggang selama 10 hingga 15 menit hingga garing dan berwarna keemasan. 

Tempatkan hati dan daun selada dalam satu lapisan, tambahkan serutan parmesan dan crouton, sajikan. 

Kreasi Caesar Salad

Caesar Salad Vegetarian

Meskipun salad Caesar adalah segalanya yang Anda butuhkan, berbagai variasi tekstur telah muncul selama bertahun-tahun. Ambil resep tweak dari Love & Lemon ini misalnya. Caranya tetap sama hanya saja sausnya tidak mengandung telur. Sebagai gantinya, cukup campurkan yogurt Yunani, minyak zaitun, jus lemon, siung bawang putih cincang, mustard Dijon, caper, dan lada hitam. Untuk isi salad, tambahkan lobak yang diiris tipis dan 1 1/2 cangkir buncis panggang dan beberapa kacang pinus ke dalam campuran. Ada juga opsi untuk mengganti Parmesan dengan Pecorino jika Anda mencari keju yang lebih tajam. Resep ini adalah pilihan bagus untuk vegetarian.

Caesar Salad Bacon dan Alpukat

Meskipun bacon tidak ada dalam resep aslinya, bacon telah menjadi tambahan klasik untuk membuat pesanan salad Caesar lebih lezat. Resep dari Gimme Some Oven hampir tidak menyimpang dari aslinya, dan cukup menambahkan bacon dan alpukat ke dalam campurannya. Baconnya harus dimasak sampai garing dan kemudian dihancurkan di atas salad, menjanjikan akan menambahkan rasa daging dan asin pada hasil rasanya. Sebaliknya, alpukat berpadu sempurna dengan tekstur krim salad.

Kale Caesar Salad

Dalam dunia salad, jika ada yang menduduki peringkat kedua setelah selada sebagai bahan dasar dalam hal popularitas, itu adalah kangkung. Versi Good Food dari perubahan yang cukup populer ini hanya menambahkan beberapa daun kangkung — pertama-tama dilunakkan dengan sedikit minyak zaitun dan garam. Jalan memutar lain yang tidak lazim dalam resep ini adalah menambahkan alpukat ke dalam campuran dan mengganti beberapa bahan saus tradisional dengan mayones dan cuka anggur putih.

Salad Pasta

Salad pasta sangat digemari akhir-akhir ini, hanya karena betapa menyenangkannya mereka. Tidak ada aturan dan Anda dapat menggunakan jenis pasta apa pun yang diinginkan hati Anda, meskipun Fusili dianggap cocok untuk pasta salad Caesar. Tambahan populer lainnya termasuk ayam panggang dan suwir, tomat ceri, dan irisan bawang bombay.

Pilihan Editor: Kreasi Resep Terong Panggang Kaya Rempah dan Wangi Herbs

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *