Berita

Didit Hediprasetyo Desain Jersey Merah Putih untuk Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024

×

Didit Hediprasetyo Desain Jersey Merah Putih untuk Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Jersey merah putih untuk atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 telah dirilis Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia). Jersey tersebut dirancang oleh Didit Hediprasetyo, desainer yang lama bermukim di Amerika Serikat yang juga anak Menteri Pertahanan Prabowo.

Saat mendesain jersey tersebut, anak tunggal Prabowo dan Titiek Soeharto ini mengungkapkan terinspirasi dari lagu kebangsaan.

“Waktu itu, saya cari inspirasi untuk koleksi ini. Sempat riset dan menemukan (inspirasinya) dari mendengarkan lagu Berkibarlah Benderaku. Itulah yang jadi inspirasi untuk jersi Merah Putih ini,” kata Didit pada acara peluncuran seragam tersebut di Jakarta Selatan, Kamis 4 Juli 2024.

Adapun Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie mengungkapkan syukur atas kontribusi Didit Hediprasetyo terhadap kontingen Indonesia.

“Yang pertama saya bersyukur sebagai CdM, kita bisa mendapatkan desainer dan sponsor yang luar biasa. Kita lihat desainnya bagus, responnya baik. Dan paling tidak ini bisa membawa kepercayaan diri kita ke Olimpiade di Paris,” kata Anin.

(dari kiri) Perancang busana Didit Hediprasetyo dan Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie. Foto: Instagram/@anindyabakrie


Anin kemudian membandingkan kontingen-kontingen dari negara-negara maju yang kerap mengenakan fashion dari jenama-jenama papan atas, dan mengingatkan bahwa desain-desain rancangan Didit tidak kalah dengan rancangan-rancangan tersebut.

Untuk Olimpiade Paris 2024, terdapat dua set seragam dan atribut resmi yang wajib digunakan oleh para atlet, ofisial KOI, serta tim Chef de Mission (CdM) saat pengukuhan, pelepasan kontingen, keberangkatan, kepulangan, serta acara-acara resmi terkait Olimpiade Paris 2024.

Selain itu terdapat pula satu set seragam motif khusus yang akan dikenakan saat penerimaan medali. Di samping itu, kontingen Merah Putih turut dibekali set seragam tambahan yang bakal digunakan saat latihan serta di area resmi.

Khusus untuk para atlet, mereka akan mendapatkan rangkaian seragam olahraga berupa kaus, celana pendek, track pants, dan seragam bertanding sesuai cabang olahraga masing-masing.

Seragam-seragam kontingen Indonesia untuk Olimpiade kali ini juga masih diproduksi oleh jenama asal China, Li Ning, sebagaimana pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pilihan Editor: Gaya Artis Nonton Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Dominan Jersey Merah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *