Berita

Inspirasi Desain Busana Jenahara Nasution, Kopi Adalah Kunci

×

Inspirasi Desain Busana Jenahara Nasution, Kopi Adalah Kunci

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Fashion Designer, Jenahara Nasution termasuk salah satu desainer yang banyak mendapat ide atau inspirasi rancangannya setelah minum kopi. Putri perancang mode Ida Royani ini dikenal dengan karyanya yang bernuansa monokrom seperti hitam, putih, grey serta potongan simpel  dan terdapat gaya yang menjadi ikoniknya yakni rantai, belt, detail asimetris, dan tali menjuntai. 

Rancangan tersebut menunjukan the power of mix and match yang selama ini menjadi kekuatan karya Jenahara yang timeless, tetapi konsisten memberikan sisi edgy dan fierce melalui setiap busana koleksinya. 

Belakangan, Jenahara yang juga menjadi Creative Director labelnya ini mulai terbuka dengan tampilan di luar zona nyamannya yakni warna-warna basic seperti pastel yang tetap pada signature karyanya. Warna hijau sage, terakota, biru denim mulai mewarnai potongan dress, tunic, outer, vest, dan pants di koleksi Jenahara. 

Terkait kopi, bagi Jenahara punya arti penting dalam setiap mendesain karyanya. “Bagi aku kopi itu sudah menjadi my first thing in the morning, sih, mulai bangun tidur lihat matahari habis itu ngopi. Bahkan sudah seperti alarm buat diri sendiri bahwa kehidupan hari ini akan dimulai, termasuk mood booster saat aku mendesain busana,” ucap Jenahara, Rabu, 22 Mei 2024. 

Bukan hanya secangkir, mantan Ketua Hijabers Community ini bisa lebih dari sekali minum kopi. Mulai dari espresso atau amerikano, kadang juga kopi susu. “Dimulai dari pagi hari minum kopi espresso setelah workout, setelah makan siang sekali, dan sorenya di atas jam 15.00 minum sekali lagi. Rasanya mungkin sudah addict, sih, ya. Enggak bisa sehari tanpa kopi, pusing kalau enggak minum kopi.”

Jenahara mengaku suka kopi karena semua keluarganya pecinta kopi, jadi sejak kecil sudah akrab dengan kopi. Salah satu yang menjadi favoritnya ialah kopi asal Sumatra khususnya Gayo dan Mandailing dengan biji kopi yang disangrai medium to bold. 

“Papa, Mama, aku, dan adik-adik aku dari kecil kami suka ngopi di rumah terus sampai sekarang kebiasaan itu terbawa sampai sekarang bikin sendiri pakai french press. Tinggal disesuaikan saja sajiannya mau pakai kopi susu atau single origin,” ucap Jenahara yang juga suka ngopi di kedai-kedai kopi favoritnya ini. 

Pilihan Editor: Mothercare Indonesia Gandeng Jenahara Nasution Rilis Koleksi Ramadan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *