Berita

Mana yang Lebih Baik di Pagi Hari, Minum Air Hangat atau Air Dingin?

×

Mana yang Lebih Baik di Pagi Hari, Minum Air Hangat atau Air Dingin?

Share this article


Meminum air di pagi hari menjadi kebiasaan yang penting untuk kesehatan. Sebab, saat tidur, tubuh tetap memproses fungsi metabolik tubuh yang membutuhkan cairan. Minum air saat bangun tidur, dapat membantu menghidrasi kembali tubuh. 

Namun, yang sering menjadi pertanyaan, mana yang lebih baik, minum air hangat atau air dingin? Kira-kira apa pengaruh air hangat maupun air dingin terhadap tubuh ya? Cari tahu di bawah ini, Beauties!

Minum air hangat

Ilustrasi minum air hangat / Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Ada cukup banyak saran dari dokter maupun ahli gizi, untuk meminum air hangat di pagi hari. Tentunya saran tersebut bukan tanpa alasan. Air hangat memang memberikan manfaat yang baik pada tubuh.

Dilansir dari Healthline, ada banyak keunggulan meminum air hangat di pagi hari, antara lain:

  • Melancarkan pencernaan 
  • Meredakan hidung tersumbat 
  • Meningkatkan sirkulasi darah 
  • Membantu sistem detoksifikasi tubuh

Selain itu, minum air hangat juga dapat menenangkan syaraf dan utamanya, memberikan hidrasi pada tubuh. Banyak yang menyarankan untuk meminum air hangat di pagi hari saat perut kosong. Namun, berhati-hati terhadap suhu air, ya, pastikan tidak terlalu panas untuk diminum. 

Minum air dingin

Ilustrasi minum air dingin / Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu apakah minum air dingin tidak ada manfaatnya? Eits, minum air dingin juga memiliki manfaatnya! Air dingin menjadi pilihan favorit banyak orang, ketika udara dan cuaca sedang panas-panasnya. 

Minum air dingin di pagi hari memberikan manfaat:

  • Menyegarkan tubuh 
  • Memberikan hidrasi 
  • Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh

Bahkan Healthline menyatakan bahwa air dingin menjaga hidrasi dalam tubuh yang lebih lama dibanding air hangat. Bagi Beauties yang tidak suka minum hangat di pagi hari, minum air dingin dapat membuat Beauties untuk meminum lebih banyak. 


Mana yang Lebih Baik?

Ilustrasi minum air hangat / Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Berdasarkan uraian di atas, meminum air hangat lebih baik di pagi hari. Sebab, air hangat terbukti dapat memperlancar pencernaan dan mengurangi sembelit. Otot dan syarat juga lebih rileks dengan meminum air hangat.

Terlepas dari suhu air, ada baiknya Beauties selalu meminum air terlebih dahulu saat bangun di pagi hari. Kebiasaan baik ini akan menghidrasi tubuh secara optimal dan juga menjaga kesehatan organ tubuh. 

Yuk, mulai minum air hangat di pagi hari!

______

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org!


(ria/ria)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *