Berita

Mengenal 4 Genre Style dalam Tren Mode, Ada Bloomcore ala Joy Red Velvet

×

Mengenal 4 Genre Style dalam Tren Mode, Ada Bloomcore ala Joy Red Velvet

Share this article


LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Istilah core ramai diperbincangkan di berbagai kalangan, salah satunya di dunia fashion. Core disebut juga sebagai genre style.

Merangkum dari Oxford Dictionary, core merupakan bagian paling penting atau sentral dari suatu hal, kalimat tersebut juga dimaknai sebagai bagian utama suatu benda.

Di industri mode, core banyak digunakan untuk memperkenalkan tampilan gaya terbaru atau tren mode yang sedang viral atau diikuti banyak orang.

Berikut Cantika telah merangkum 4 fashion core yang wajib kamu ketahui dan bisa disontek, seperti dilansir dari Vam, yuk simak!

1. Animecore 

Animecore merupakan gaya busana yang terinspirasi dari tokoh anime favorit, dengan palet warna pastel dan putih. Sebagai contoh, Yuki Kato cosplay menjadi karakter Inosuke dalam serial anime Demon Slayer.

Ia tampak mengkombinasikan white sleeveless tanktop dan black zouave pants aksen chocolate fur di bagian bawah pinggang. Selanjutnya, Yuki memilih grey fur slipper sandal dan membawa pedang layaknya Inosuke.

2. Angelcore

Ilustrasi gaya fashion Angelcore. Foto: Pinterest/Stetnode.

Angelcore sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat etheral, genre fashion ini memiliki warna palet baby pink dan putih, namun dengan tampilan yang sederhana dan tetap manis.

Jika ingin mencoba tampil Angelcore, kita bisa meniru style model di atas dengan mengenakan baby pink mini dress, detail square neckline dan marie sleeve. Anda juga bisa mengurai rambut panjang, atau menambahkan aksesori hair clip supaya makin manis.

3. Blokecore

Fuji An dengan gaya fashion Blokecore. Foto: Instagram/@rizkybillar.

Blockcore mengambil inspirasi dari brand Britpop pada tahun 90an, seperti Oasis, Blur dan Pulp. Genre fashion ini memiliki palet warna biru, hitam dan putih.

Anda bisa mencoba meniru gaya Fuji An saat menghadiri ulang tahun anak Lesti Kejora, yakni Muhammad Levian Al Fatih. Ia terlihat mengkombinasikan jersey timnas Argentina dan wide leg jeans. 

Biar makin kece, adik ipar almarhum Vanessa Angel tersebut juga tak lupa menenteng shoulder bag dan memilih white and black sneakers sebagai alas kakinya.

4. Bloomcore

Bloomcore sangat cocok untuk kamu yang suka menghabiskan waktu di alam, dengan memakai flower pattern agar terlihat lebih fresh. Sebagai contoh, Anda bisa mensontek outfit idol Kpop Joy Red Velvet.

Dia terlihat memakai pink tiered sleveless dress detail sweetheart neckline. Joy memilih flower pattern warna kuning yang membuat penampilannya makin stunning. 

Itu dia empat genre fashion yang bisa dijadikan referensi gayamu, semoga menginspirasi ya, Sahabat Cantika!

Pilihan Editor: 5 Gaya Fashion Lee Yoo Young, Umumkan Dirinya Sudah Menikah dan Hamil

VAM | SAHABAT CANTIKA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *