Berita

Cara Memakai Foundation Liquid Menurut MUA Hollywood, Bisa Pakai Spons, Jari, atau Kuas

×

Cara Memakai Foundation Liquid Menurut MUA Hollywood, Bisa Pakai Spons, Jari, atau Kuas

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Beragam jenis alas bedak atau foundation termasuk foundation liquid. Bagi sejumlah perempuan, memakai alas bedak cair ini cukup sulit karena mudah terlihat bergaris-garis dan tidak merata jika tidak diaplikasikan dengan tepat. Nah, jika Anda sedang mencari tips memakai foundation liquid yang tepat, intip saran penata rias alias makeup artist (MUA) Hollywood berikut. 

Tiga Cara Pilihan Memakai Foundation Liquid

Spons: Jika ingin cakupan atau coverage yang dewy dan tipis, Anda bisa mengaplikasikan foundation liquid menggunakan spons. Baik basah maupun kering, spons akan membantu membaurkan alas bedak pada kulit untuk hasil akhir yang tampak alami.

Jari: Mengoleskan alas bedak cair dengan jari dapat membantu Anda mendapatkan cakupan yang tipis hingga sedang.

Meskipun memerlukan beberapa latihan, ini bisa menjadi cara sederhana untuk mengaplikasikan alas bedak di mana pun Anda berada. Pertama, pastikan tangan Anda dicuci dan bersih; ini akan mencegah penyebaran kotoran, minyak, dan bakteri. Selanjutnya, keluarkan sedikit alas bedak di punggung tangan Anda dan hangatkan di kulit Anda sebelum mengambil jari Anda. Tekan sedikit alas bedak pada kulit Anda dan ratakan ke arah luar. Ulangi ini sampai Anda mencapai cakupan yang Anda inginkan.

Kuas Alas Bedak: Ini merupakan salah satu cara paling populer untuk mengaplikasikan alas bedak. Kuas alas bedak dapat membantu Anda menyebarkan dan memadukan alas bedak cair dengan mudah pada kulit.

Metode ini dapat membantu Anda mencapai apa pun, mulai dari cakupan yang tipis hingga cakupan penuh. Baik Anda mengaplikasikan alas bedak pada kuas atau pada kulit terlebih dahulu, Anda dapat membaurkannya dengan gerakan memutar dengan sapuan ringan menggunakan kuas hingga alas bedak terlihat rata.

Cara Memakai Foundation Liquid dengan Spons

Matin, penata rias selebriti Hollywood seperti Angelina Jolie, Rebel Wilson, dan Awkwafina, mengatakan alat favoritnya adalah beauty blender klasik. Hal ini masuk akal, mengingat beauty blender dirancang untuk memberikan hasil akhir yang mudah dan diberi airbrush.

Saat menggunakan teknik pengaplikasian ini, pastikan Anda membasahi spons terlebih dahulu. Ini adalah kunci untuk mencapai cakupan yang merata dan meminimalkan penyerapan produk.

Letakkan di bawah wastafel selama beberapa detik hingga spons sedikit lembap. Kemudian, celupkan ke dalam alas bedak cair yang Anda taruh di punggung tangan dan gunakan gerakan mengusap untuk mengaplikasikannya.

Matin mengingatkan bahwa alas bedak tidak dimaksudkan untuk seluruh wajah Anda. Sebaliknya, Anda perlu mengaplikasikannya secara strategis untuk meratakan warna kulit dan mencerahkan.

“Foundation dibuat hanya untuk meratakan kulit. Dan saya bekerja dengan sangat ringan hanya untuk meratakannya. Dan jika kulit Anda kecokelatan tetapi wajah pucat, jangan ragu untuk memakai alas bedak sampai ke leher,” ucapnya dikutip dari Byrdie.

Cara Memakai Foundation Liquid dengan Jari

Sejumlah dari kita lebih sering menggunakan jari dibandingkan alat kecantikan lainnya. Entah itu mengoleskan krim perona pipi, mengoleskan lipstik ke bibir atau mengaplikasikan alas bedak cair.

Menurut Anton Khachaturian, penata rias selebriti seperti Meg Donnelly, Maggie Lawson, Ximena Sariñana, dan Lana Condor, hal ini belum tentu buruk.

“Faktanya, langkah ini menghangatkan produk dan memberikan hasil akhir yang lebih alami,” katanya.

“Jika ini adalah satu-satunya cara Anda mengaplikasikan alas bedak, saya sarankan memberi diri Anda beberapa menit ekstra untuk memastikan Anda benar-benar membaur dan menghaluskannya,” ucapnya.

Sebelum mengaplikasikan alas bedak dengan tangan, pastikan jari-jari Anda bersih. Faktanya, penting mencuci tangan Anda di sela-sela setiap langkah riasan. Ini akan menghindari perpindahan warna sekaligus menjauhkan kuman dan kotoran lain yang ditemui tangan Anda dari wajah.

Setelah tangan kering, oleskan sedikit alas bedak pada punggung salah satu tangan. Celupkan jari Anda ke dalam dan sebarkan produk dengan lembut ke seluruh kulit Anda, dimulai dari zona T dan ratakan. 

Cara Memakai Foundation Liquid dengan Kuas

Saat memakai foundation liquid dengan kuas, penting untuk memilih kuas dengan bulu sintetis. Bulu sikat alami bisa berpori sehingga dapat menyerap sebagian produk. Bulu sintetis juga akan menjaga alas bedak cair tetap bertahan di kulitnya.

“Sikatnya harus berbulu tipis. Kalau pakai bulu yang tebal bisa jadi seperti coretan,” kata Matin.

Mengenai jenis kuasnya, Khachaturian menggunakan kuas berbulu sintetis, seperti kuas perona pipi, bukan kuas alas bedak tradisional pada umumnya.

“Mungkin kedengarannya gila, saya tahu, tapi Anda mendapatkan hasil yang sangat halus dan hampir seperti airbrush!” ucapnya.

Apa pun metode pengaplikasian yang Anda pilih, Anda harus memulai dengan primer untuk meratakan tekstur kulit. Dahi, misalnya, biasanya lebih berminyak dibandingkan pipi, jadi alas bedak akan terlihat berbeda di area wajah yang berbeda jika Anda tidak menggunakan primer. Perlu diingat bahwa alas bedak tidak boleh diaplikasikan seperti pelembap. Anda ingin alas bedak terlihat seperti kulit, jadi gunakan saja alas bedak di tempat yang Anda perlukan daripada mengaplikasikannya ke seluruh tubuh.

Itulah sederet seputar tips memakai foundation liquid dari penata rias. Semoga membantu, Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: Tips Pakai Foundation Bebas Kilap dan Tahan Lama ala MUA Marlene Hariman

BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *