Berita

Gaya Fashion Aaliyah Massaid, Aurel Hermansyah, dan Sarah Menzel di Tedak Siten Azura

×

Gaya Fashion Aaliyah Massaid, Aurel Hermansyah, dan Sarah Menzel di Tedak Siten Azura

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Pasangan artis Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menggelar acara tedak siten untuk putri bungsunya, Azura Humaira Nur Atta, Minggu, 7 Juli 2024. Keluarga besar Atta dan Aurel berkumpul dalam balutan busana coklat. Mereka tampak bahagia melihat perkembangan Azura.

Artis Aaliyah Massaid dan Sarah Menzel turut hadir di acara tersebut. Aaliyah dan Sarah sebentar lagi akan menjadi bagian dari keluarga Aurel dan Atta. Aaliyah akan menikah dengan Thoriq Halilintar sedangkan Sarah adalah tunangan adik Aurel, Azriel Hermansyah.

Mereka terlihat anggun dan sopan mengenakan kebaya. Aurel kompak memakai sarung batik bersama Atta dan kedua anaknya.

Untuk atasannya, Aurel memakai kebaya janggan berwarna coklat senada dengan kain sarung. Lucunya, baju Azura dan sang kakak, Ameena sama seperti kebaya Aurel.

Lalu Sarah Menzel terlihat memakai seragam bersama Ashanty istri Anang Hermansyah, serta anak perempuan Ashanty, Arsy Hermansyah. Mereka terlihat kalem dengan kebaya kutu baru bermotif dipadukan kain batik coklat.

The Girls,” tulis Ashanty lewat unggahan Instagram. Dia juga berfoto dengan Aaliyah Massaid yang memilih kebaya kutu baru berwarna lembut, yaitu krem dipadukan kain batik coklat.

Ashanty, Aaliyah, Sarah, dan Arsy juga kompak bersanggul. Riasan mereka tampak natural, simpel, namun terlihat segar. Warna lipstiknya lebih cerah dari warna batik yang mereka kenakan.

Dikutip dari laman Kemdikbud, tedak siten adalah upacara daur hidup yang dilakukan oleh masyarakat Jawa untuk memperingati seorang anak (bayi) yang telah berusia sekitar tujuh lapan atau delapan bulan. Tedak siten berasal dari kata tedhak yang artinya turun dan siti yang artinya tanah sehingga upacara ini juga disebut dengan istilah upacara turun tanah. 

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, upacara ini dimaksudkan sebagai simbol bagi anak-anak untuk bersiap-siap menjalani hidup melalui tuntunan orang tua agar nantinya dapat tumbuh menjadi anak yang mandiri.

Pilihan Editor: Makna Kebaya yang Dikenakan Salshabilla Adriani saat Menikah, Terinspirasi Merak Ngibing

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *