Berita

Ramah di Kantong, Ini Dia Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak

×

Ramah di Kantong, Ini Dia Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak

Share this article


Sunscreen berperan penting untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung, terutama bagi kamu yang beraktivitas di luar setiap hari. Jadi mengaplikasikan sunscreen tidak boleh terlewatkan dan jangan lupa retouch.

Melansir Cleverland Clinic, penggunaan sunscreen memiliki beragam manfaat seperti melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, mengurangi risiko kanker kulit, dan mencegah penuaan dini pada kulit. Penggunaan sunscreen disesuaikan dengan jenis kulit pemakai, salah satunya untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Berikut 5 rekomendasi sunscreen ramah di kantong yang bisa menjadi pilihanmu.

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen

Azarine Hydrasoothe Sunscreen/Foto: azarinecosmetic.com

Brand kosmetik lokal yang satu ini begitu populer di kalangan warga Indonesia. Sunscreen ini memiliki tekstur gel yang ringan, dingin, dan mudah meresap pada semua jenis kulit termasuk kulit berminyak.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen mengandung SPF45 PA++++, bebas alkohol, tidak memberikan efek whitecast (efek dempul) pada kulit ketika dipakai. Azarine juga menawarkan varian sunscreen spray yang bisa kamu gunakan untuk reapply, pastinya sangat praktis dan mudah. Sunscreen Azarine Hydrasoothe dibandrol dengan harga Rp50 ribu dan Sunscreen Ceraspray seharga Rp43 ribu saja, lho.

2. Wardah UV Shield Essential Sunscreen

Wardah UV Shield Essential Sunscreen/Foto: wardahbeauty.com

Wardah UV Sunscreen memiliki SPF35 PA+++. Walaupun SPF-nya lebih rendah dari Azarine, tetapi sunscreen ini bertekstur gel yang cocok digunakan untuk tipe kulit kusam, berjerawat, dan berminyak. Dilengkapi dengan Vitamin C, Glutathione, Vitamin B3 untuk wajah glowing dan cerah. Harganya sangat ramah di kantong nih, Beauties, Rp37 ribu cocok untuk pelajar.

3. Skintific Aqua Light Sunscreen

Skintific Aqua Light Sunscreen/Foto: sociolla.com

Sunscreen yang dilengkapi dengan kandungan SPF35 PA+++, Allantoin, Trehalose, dan Tremella berfungsi untuk menenangkan kulit serta menghidrasi. Teksturnya ringan bagaikan air saat diaplikasikan pada kulit wajah dan tidak memberikan efek kusam ketika kamu pakai seharian. Cocok untuk digunakan pada jenis kulit acne prone dan berminyak.

Sama seperti Azarine, Skintific memiliki jenis sunscreen mist untuk reapply dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Cara pemakaiannya cukup mudah tinggal kamu semprotkan pada kulit wajah. Harga Sunscreen Aqua Rp89 ribu sedangkan Sunscreen Mist dibanderol mulai dari Rp69 ribu untuk ukuran travel size yang mudah dibawa ke mana pun.


4. NPure Cica Beat Sunscreen

NPure Cica Beat Sunscreen/Foto: npureofficial.id

Sunscreen ini memiliki SPF 50 PA+++ cocok untuk kamu yang menghabiskan waktu lebih banyak di luar ruangan. Mengandung tambahan Organic Centella untuk memberikan efek soothing dan calming pada kulit. Teksturnya yang ringan dan tidak lengket, bebas alkohol, dan tidak memberikan efek whitecast. Sunscreen NPure dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit berminyak. Hanya dengan Rp75 ribu, kamu sudah mendapatkannya. Cukup terjangkau kan, Beauties?

5. Garnier Bright Complete Sunscreen

Garnier Bright Complete Sunscreen/Foto: garnier.co.id

Sunscreen Garnier memiliki SPF 50 PA++++. Sunscreen ini memiliki tekstur ringan seperti serum, tidak meninggalkan whitecast. Selain itu, terdapat ekstra Vitamin C untuk mencerahkan kulit, melindungi kulit akibat paparan sinar matahari, dan meningkatkan produksi kolagen. Memberikan hasil matte setelah dipakai sehingga dapat menahan minyak selama beraktivitas seharian. Sunscreen ini dapat kamu beli dengan harga Rp58 ribu.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk, gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail, Lumpkinsjail.org.


(dmh/dmh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *