Berita

Disebut sebagai ‘Beauty and Brain’, Ini 3 Aktris Korea yang Lulus dari Universitas Bergengsi!

×

Disebut sebagai ‘Beauty and Brain’, Ini 3 Aktris Korea yang Lulus dari Universitas Bergengsi!

Share this article


Aktris Korea kerap menjadi pusat perhatian dengan penampilan mereka di depan publik maupun di belakang layar. Visual menawan, karier cemerlang, hingga popularitas melejit, hal-hal tersebut membuat banyak aktris Korea menuai pujian dari publik.

Di balik itu semua, mereka juga masih menyeimbangkan antara karier dan pendidikan, Beauties. Beberapa dari aktris Korea diketahui lulus dari universitas bergengsi di Korea Selatan dan dikenal prestisius. Penasaran ada siapa saja? Simak ulasannya berikut ini, yuk!


1. Kim Tae Hee

Kim Tae Hee./ Foto: instagram.com/storyjcompany

Aktris yang menjadi salah satu ‘Dewi’ Korea Selatan yaitu Kim Tae Hee telah menekuni industri hiburan sejak 2000 silam. Kariernya sebagai aktris yang cemerlang pun dapat kamu saksikan melalui beberapa proyek akting ikonik-nya seperti Stairway to Heaven (2003), Iris (2009), hingga Hi Bye, Mama! (2020).

Namun, tahukah kamu? Kim Tae Hee merupakan lulusan dari Seoul National University (SNU) yang dikenal sebagai salah satu universitas SKY (Seoul National University, Korea University, Yonsei University) dan bagian dari Universitas Nasional Unggulan Korea.

Saat masih berkuliah, Kim Tae Hee pernah menjadi ketua klub ski perempuan di SNU. Sang aktris lulus pada 2005 silam dengan gelar sarjana di jurusan desain fashion.

2. Honey Lee
Potret Honey Lee

Honey Lee/ Foto: instagram.com/honey_lee32

Satu almamater dengan Kim Tae Hee, aktris Honey Lee juga lulusan dari Seoul National University, Beauties. Melansir dari Allkpop, Honey Lee mengejar gelar sarjana dan master dalam musik Korea di SNU, kemudian lulus pada 2010. Saat masih berkuliah, sang aktris juga aktif terlibat dalam klub ski perempuan di SNU.

Menariknya, sebelum menjadi aktris, Honey Lee pernah mengikuti ajang Miss Korea pada 2006 dan berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Ia juga menjadi perwakilan dari Korea Selatan untuk ajang Miss Universe pada 2007. Honey Lee juga dikenal sebagai pemain musik tradisional profesional Korea, gayageum.

Sebagai seorang aktris, Honey Lee sukses membintangi berbagai proyek drama dengan perolehan rating luar biasa seperti Pasta (2010), The Fiery Priest (2019), One The Woman (2021), hingga yang terbaru Knight Flower (2024).

3. Park Gyu Young
Park Gyu Young di MAMA Awards 2023

Park Gyu Young/ Foto: instagram.com/mnet_mama

Aktif di industri hiburan sebagai model dan aktris sejak 2016, kamu bisa melihat ‘wajah’ Park Gyu Young  dalam beberapa judul drama Korea populer seperti A Good Day to be a Dog (2023), Celebrity (2023), Dali and Cocky Prince (2021), hingga Sweet Home (2020).

Ternyata, sang aktris merupakan lulusan dari universitas bergengsi lainnya di Korea Selatan yaitu Yonsei University. Meskipun sempat disibukkan oleh berbagai aktivitasnya sebagai selebriti, Park Gyu Young akhirnya lulus dari Yonsei University pada 2020 dari departemen pakaian dan lingkungan.

Di antara beberapa aktris tersebut, ada idola kamu nggak, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *