Berita

Tips Samarkan Noda Tinta di Baju Putih, Bisa Pakai Susu hingga Hairspray

×

Tips Samarkan Noda Tinta di Baju Putih, Bisa Pakai Susu hingga Hairspray

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Kalau hanya sekadar coretan kecil noda tinta tentu tidak tak terlalu bikin risau. Tapi kalau coretannya sudah panjang dan mengganggu pandangan, rasanya jadi tidak percaya diri lagi untuk memakai baju yang sama, apalagi bila itu baju putih yang menjadi favorit.

Tips Samarkan Noda Tinta di Baju Putih

1. Alkohol

Bahan pertama yang bisa kalian gunakan adalah dengan alkohol murni atau setidaknya berkadar 70 persen. Semakin cepat menggunakan alkohol pada noda tinta tersebut, maka semakin baik karena biasanya tinta belum sepenuhnya kering bila belum 10 menit. Caranya cukup dengan menuangkan alkohol pada kapas atau cotton bud, kemudian gosokkan pada bagian yang terkena noda tinta.

2. Tiner

Alternatif kedua yang bisa digunakan adalah tiner. Sifat tiner sama dengan alkohol sehingga mampu membantu dalam menghilangkan noda tinta pada baju. Cara menggunakannya pun sama dengan alkohol.

3. Aseton

Bahan ketiga yang bisa digunakan adalah aseton. Cara pengaplikasiannya juga sama dengan alkohol dan tiner. Sekedar tips, aseton yang bentuknya gel akan jauh lebih efektif dibandingkan dengan yang cair.

4. Hairspray

Bahan keempat adalah hairspray. Cara membersihkan noda tinta dengan hairspray cukup mudah, yaitu dengan menyemprotkan ke bagian yang terkena noda kemudian gosok-gosok dengan kapas dan lakukan secara berulang. Setelah itu, cuci bagian yang terkena noda dengan sabun setelah agak memudar.

Susu memiliki banyak kegunaan, baik untuk kesehatan dan juga kecantikkan. Susu pun bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan noda tinta. Caranya dengan menyiramkan air susu pada bagian yang terkena noda dan  diamkan selama 1 menit kemudian gosok-gosok.

Pilihan Editor: 7 Gaya Artis yang Kenakan Baju Putih Saat Lebaran, Layer Jadi Tren

TEEN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *