Berita

Terapkan Langkah-langkah Ini Agar Kamar Tidurmu Terlihat Minimalis

×

Terapkan Langkah-langkah Ini Agar Kamar Tidurmu Terlihat Minimalis

Share this article


Konsep kamar tidur minimalis terdengar sangat membosankan, kaku, dan polos. Namun sebenarnya tidak juga demikian. Kamar tidur minimalis adalah ruang yang mengutamakan kesederhanaan dan fungsionalitas namun tetap aesthetics.

Menggunakan konsep kamar tidur minimalis, bukan hanya sekadar tempat untuk tidur, tetapi juga menjadi ruang yang nyaman dan harmonis untuk beristirahat dan melepas penat. Pikiran jadi terasa lebih fresh karena melihat penataan ruang yang lebih rapi dan tidak berantakan.

Jika Beauties tertarik untuk mengatur kamar tidur menjadi minimalis, terapkan langkah-langkah berikut, ya!



1. Decluttering

Decluttering/ Foto: freepik.com/zinkevych

Decluttering menjadi langkah pertama yang bisa Beauties lakukan. Singkirkan semua barang yang mengganggu kenyamanan di kamar tidur agar kamar tidur terlihat lebih rapi dan tidak sesak dengan barang-barang yang sepenuhnya tidak berguna.

Barang-barang yang mungkin dapat disingkirkan dari kamar tidur untuk menciptakan kamar tidur minimalis adalah mainan, peralatan olahraga, majalah, baju-baju lama dan kertas-kertas yang sudah usang atau tidak terpakai.

Decluttering bisa membuat kamar tidur menjadi minimalis dan tetap fungsionalis walau tanpa banyak  barang.

 

2. Sediakan Space Kosong di Lantai

Sediakan Space Kosong di Lantai/ Foto: freepik.com/freepik

Ciptakan space di lantai yang tidak penuh dengan banyak barang. Kita perlu berfikir furniture seperti apa yang cocok dan sangat berguna untuk kamar tidur minimalis.

Kita bisa hanya mengisi space tersebut dengan tanaman hidup, meja tempat menyimpan barang-barang yang crucial atau lampu tidur aesthetic untuk mendukung pencahayaan saat tidur di malam hari.

Tentunya hal ini sesuai selera masing-masing ya, Beauties!

3. Pilih Skema Warna Yang Cocok

Pilih Skema Warna Yang Cocok/ Foto: freepik.com/

Kamar tidur minimalis tidak harus serba putih atau krem. Jika kita suka warna-warni, maka kita bisa menggunakan warna-warna yang beragam tersebut. Bahkan jika kita suka warna netral yang menenangkan, kita juga bisa menggunakannya. 

Caranya adalah saat memilih skema warna, pilih tiga atau empat warna yang kita sukai, dan padukan warnanya dengan perabotan sederhana di seluruh kamar tidur. Kita juga dapat memilih warna cat yang menyenangkan yang bukan hanya sekadar putih.

Kita bisa menggunakan warna aksen pada bantal atau barang-barang dekoratif yang kita putuskan untuk disimpan di kamar tidur.

4. Sembunyikan Barang Yang Bisa Disembunyikan/ Foto: freepik.com/

Sembunyikan Barang Yang Bisa Disembunyikan/ Foto: freepik.com/

Menyembunyikan barang-barang yang bisa disembunyikan sama halnya dengan membersihkan lantai dan permukaan  di kamar tidur yang minimalis. 

Misalnya, kita menyimpan banyak perhiasan dan pernah-pernik di atas lemari. Lemari tampak berantakan dan sering kali membuat kita kesulitan untuk berpakaian di pagi hari.

Setelah kita mengaturnya dengan cara menyimpan perhiasan dan pernah-pernik tersebut ke dalam beberapa pengatur laci, kita bisa menyembunyikannya di tempat yang tidak terlihat.

Cara ini bisa membuat barang-barang yang ada di kamar tidur terorganisir dengan baik.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *