Berita

Tranformasi Lee Jun Young, Idol K-Pop yang Kini Sukses Berkarier sebagai Aktor

×

Tranformasi Lee Jun Young, Idol K-Pop yang Kini Sukses Berkarier sebagai Aktor

Share this article


Lee Jun Young, aktor yang comeback dengan drakor Dreaming of a Freaking Fairytale (2024) ini ternyata memulai karier sebagai idol. Ia memiliki nama panggung Jun dan debut sebagai rapper, sekaligus vokalis dari boy group U-KISS.

Lalu, bagaimana ya, Lee Jun Young  akhirnya memilih fokus berkarier dan meninggalkan dunia idol? Nah, berikut lumpkinsjail bagikan fakta menarik Lee Jun Young, yang bertransformasi dari idol hingga menjadi aktor populer.


Idol Rookie dan Penyanyi Solo

Lee Jun Young ketika berkarier sebagai idol/Foto: hancinema.com

U-KISS merupakan boy group yang aktif sejak 2008. Namun, karena adanya pergantian anggota, Lee Jun Young berhasil debut sebagai anggota termuda pada 2014. Tiga tahun berkarier, tepatnya pada 2017, Jun menjadi peserta survival show, The Unit.

Lewat survival show tersebut, Jun meraih posisi pertama dan kembali debut bersama grup, UNB. Proyek boy group itu resmi debut di 2018 dan beraktivitas selama satu tahun. Di tahun 2019, Lee Jun Young kembali debut sebagai penyanyi solo dengan album pertama bertajuk Gallery.  

Aktor Rookie

Aktor Lee Jun Young/Foto: hancinema.com

Selain berpartisipasi dalam survival show, ternyata di 2017, Lee Jun Young juga melakukan debut akting lewat serial TV, Avengers Social Club. Ia memainkan peran sebagai Lee Soo Gyum. Setahun kemudian, ia kembali di dunia seni peran dalam drakor, Goodbye to Goodbye.

Dalam drakor ini, ia berpasangan dengan aktris cantik, Jo Bo Ah. Karakternya sebagai Han Min Soo sukses menarik perhatian penonton dan membawanya meraih penghargaan Best New Actor di MBC Drama Awards dan Korea Cultural Entertainment Awards. Sejak itu, kariernya di dunia seni peran semakin diperhitungkan.

Meski masih melakukan aktivitas sebagai idol, pada rentang waktu 2019-2020, Lee Jun Young berhasil memainkan peran diberbagai judul drama, seperti Class of Lies, Good Casting, dan Please Don’t Date Him. Ia juga melakukan penampilan spesial di drama Backstreet Rookie.

Fokus Berakting

Lee Jun Young dalam drama terbarunya/Foto: instagram.com/real_2junyoung

Di 2021, Lee Jun Young tidak lagi bergabung sebagai anggota U-KISS. Ia memutuskan tidak memperpanjang kontrak dan bergabung dengan J-FLEX Entertainment untuk meneruskan karier sebagai aktor.

Meski begitu, dalam beberapa proyek drama, Lee Jun Young kerap memainkan peran sebagai penyanyi, seperti dalam drama Imitation dan Let Me Be Your Knight. Di 2022, ia kembali dengan drakor May I Help You dan debut di layar lebar lewat film Love and Leashes.

Setelah sukses berperan sebagai Kang In Ha dalam drama The Impossible Heir di awal tahun ini, Lee  Jun Young kembali dengan drama Dreaming of a Freaking Fairytale. Tak sampai di sana saja, Lee Jun Young dikabarkan mengisi drama Weak Hero Class 2 yang juga dijadwalkan tayang tahun ini di Netflix.

Dari idol hingga menjadi aktor populer, itu dia transformasi Lee Jun Young yang menarik untuk diikuti. Kira-kira kamu sudah mengenal aktor kelahiran 1997 ini sejak kapan nih, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di lumpkinsjail? Yuk gabung ke komunitas pembaca lumpkinsjail Lumpkinsjail.org. Caranya DAFTAR DI SINI!


(sim/sim)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *