Berita

Profil Anjali Merchant, Kakak Radhika Merchant

×

Profil Anjali Merchant, Kakak Radhika Merchant

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Pernikahan Radhika Merchant dan Anant Ambani menjadi sorotan dunia. Tak hanya rangkaian gelaran pesta mewah, tapi juga keluarga inti mereka termasuk Anjali Merchant, kakak Radhika Merchant. Dalam ulasan kali ini, yuk kita mengenal lebih dekat kakak satu-satunya Radhika, yang berperan penting dalam kerajaan bisnis keluarganya. 

Ayah mereka, Viren Merchant, adalah pendiri dan CEO Encore Healthcare (EHPL), sebuah produsen kontrak global terkemuka di industri farmasi India. Anjali dan Radhika sama-sama memegang posisi di Dewan Direksi EHPL, yang menegaskan peran mereka yang berpengaruh dalam operasional perusahaan.

Perjalanan karier Anjali di EHPL berkembang secara signifikan. Bergabung dengan perusahaan pada awalnya sebagai General Manager Pengembangan Bisnis, dia kemudian didapuk sebagai Manajer Pemasaran dan Eksekutif Penjangkauan Klien.

Pada tahun 2021, Anjali diangkat menjadi dewan direksi, memperkuat keterlibatan strategisnya dalam mengarahkan pertumbuhan dan ekspansi EHPL.

Selain EHPL, Anjali juga merambah dunia wirausaha. Dia ikut mendirikan Myloon Metals dan juga dikenal karena perannya sebagai salah satu pendiri dan COO Dryfix, jaringan klub penataan dan perawatan rambut yang dilindungi oleh selebriti Bollywood seperti Alia Bhatt dan Tabu.

Latar Belakang Pendidikan

Perjalanan pendidikan Anjali Merchant mencerminkan komitmen dia terhadap keunggulan. Dia merupakan jebolan The Cathedral and John Connon School dan Ecole Mondiale World School di Mumbai. Anjali melanjutkan studi tinggi di luar negeri.

Dia meraih gelar Bachelor of Science di bidang Kewirausahaan dan Manajemen Strategis dari Babson College, Massachusetts, Amerika Serikat. Dia juga memperoleh gelar MBA dari London Business School yang bergengsi.

Kegiatan akademisnya mencakup Semester at Sea Program yang transformatif, di mana dia membenamkan dirinya dalam beragam budaya di 12 negara. Pengalaman ini memperkaya pemahaman dia tentang ekonomi global, bahasa, dan studi internasional.

Kehidupan Pribadi

Anjali menikah dengan pengusaha Aman Majithia sejak tahun 2020. Pasangan ini telah dikaruniai seorang putra. Aman juga terkait dengan EHPL sebagai Associate Director, berkontribusi dalam mengelola aspek operasional unit CMO di dalam perusahaan.

Pilihan Editor: Mengenal Radhika Merchant Istri Anant Ambani: Jebolan Universitas New York hingga Hobi Menari

FINANCIAL EXPRESS | TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *