Berita

4 Fakta Menarik Syifa Hadju yang Berulang Tahun ke-24

×

4 Fakta Menarik Syifa Hadju yang Berulang Tahun ke-24

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Syifa Hadju berulang tahun hari Sabtu, 13 Juli 2024. Aktris dan model ini kini genap berusia 24 tahun.

Syifa Hadju memiliki nama lengkap Syifa Syafira Nuraisah lahir pada 13 Juli 2000, di Jakarta.  Ia merupakan anak pertama dari pasangan Andre Moeryawa dan Shendy Hadju, dan memiliki dua adik yakni Sherina dan Manda. 

Perempuan keturunan Gorontalo ini tak hanya berbakat di bidang akting namun juga dalam dunia tarik suara. 

Dilansir dari laman website MD Entertainment, nama Syifa Hadju makin melonjak setelah ia membintangi sinetron Mermaid In Love yang tayang pada 2016 bersama dengan bintang-bintang muda lainnya seperti Amanda Manopo, Angga Yunanda, Elina Joerg, dan Adzwa Aurell. 

4 Fakta Menarik Aktris Syifa Hadju

1. Memiliki Keturunan Gorontalo

Meski lahir dan berkarir di Jakarta, Syifa Hadju diketahui memiliki darah Gorontalo dari ibunya, Sendy Hadju. 

Melalui video yang pernah dibagikan di akun Tiktoknya, Syifa Hadju terlihat sangat menyukai berbagai kuliner khas Gorontalo di antaranya adalah Nasi Kuning Gorontalo, Pisang Goreng Rica, Jagung Siram khas Gorontalo atau yang disebut Binthe Biluhuta, serta Wapili.

Melalui video itu, Syifa juga mengatakan bahwa Wapili menjadi makanan kesukaannya sejak ia masih kecil. 

2. Ikut Aksi Bela Palestina

Meski sibuk berkarir, Syifa masih tetap sering terlibat dalam aksi kemanusiaan. Salah satunya adalah ikut menyuarakan kebebasan untuk Palestina.

Melalui akun Instagram Syifa Hadju yang memiliki pengikut mencapai 18,4 juta orang, Syifa dengan konsisten membagikan informasi untuk membela hak-hak warga Palestina.

Hal itu dapat terlihat dari sorotan Instagramnya yang diberi judul Palestine disertai dengan emotikon bendera dari negara tersebut. Tak hanya itu, Syifa juga tak ragu untuk turun aksi ke jalan dalam Aksi Bela Palestina pada 20 Oktober 2023 di Jakarta.

3. Berbakat di Dunia Tarik Suara

Bakat yang dimiliki Syifa tak hanya di bidang akting, melainkan juga suaranya yang merdu. Hal itu membuat gadis 24 tahun ini beberapa kali masuk ke studio rekaman dan menghasilkan lagu-lagu yang juga pernah digunakan untuk mengisi beberapa film. 

Dikutip dari website MD Entertainment, berikut ini lagu-lagu yang pernah Syifa nyanyikan sepanjang karirnya, antara lain:

Aladin dan Putri Yasmin untuk film dengan judul sama pada 2016; Jangan Pernah Berubah (2018); Rindu yang Terlarang dan Jangan Kau Henti feat Lingua (2019); Setia atau Bodoh (2020); Cinta Hebat feat Angga Yunanda Kisah untuk web series berjudul Kisah untuk Geri (2021); dan Cinta Terakhirku feat Arsy Widianto (2022). 

4. Kembali Kerja Bareng Mantan

Fakta lainnya dari Syifa Hadju yang cukup menarik bagi banyak orang termasuk penggemarnya ialah Syifa tak canggung ketika harus kembali bekerja bersama sang mantan. Syifa Hadju pernah memiliki hubungan asmara dengan aktor muda berbakat, Angga Yunanda. 

Keduanya pernah beradu peran dalam sinetron Mermaid in Love pada 2016 silam dan dikabarkan terlibat cinta lokasi (cinlok). Meski mendapat dukungan dari penggemar, namun hubungan keduanya berakhir beberapa tahun setelahnya. 

Kendati demikian, keduanya ternyata tak masalah ketika harus kembali bekerja sama menjadi pasangan dalam web series bertajuk Kisah Untuk Geri karya produksi MD Entertainment pada 2021. 

Selain menunjukkan chemistry yang kuat sebagai pemeran utama dengan memerankan karakter Dinda dan Geri, keduanya juga  bernyanyi dan tampil bersama untuk video musik Cinta Hebat, yang merupakan lagu tema untuk serial Kisah Untuk Geri yang tayang di WeTV.

Itulah beberapa fakta menarik tentang aktris Syifa Hadju yang tahun ini menginjak usia ke-24.

Pilihan Editor: Karakter Zodiak Cancer Seperti Syifa Hadju; Tangguh, Sensitif, Moody, dan Dapat Dipercaya

ANTARANEWS | MD ENTERTAINMENT | INSTAGRAM | TIKTOK

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *