Berita

Bertugas Panas-panasan di Pelabuhan, Dirut PELNI Tri Andayani Andalkan Sunscreen SPF 50

×

Bertugas Panas-panasan di Pelabuhan, Dirut PELNI Tri Andayani Andalkan Sunscreen SPF 50

Share this article



LUMPKINSJAIL.ORG, Jakarta – Direktur PT PELNI atau Pelayaran Nasional, Tri Andayani membagikan rutinitas skincare di tengah tugasnya yang padat, salah satunya sering mendatangi pelabuhan untuk bertugas. Bagi Anda, sapaannya, kebutuhan pakai tabir surya atau sunscreen pun tak terelekkan. Bukan 15 atau 30 SPF, Anda memakai yang 50 agar lebih maksimal.

“Saya kan memang ke lapangan terus, ya jadi tidak mempan kalau cuma 15 atau 30, suka masih terasa perih di kulit, jadi amannya saya pakai sunscreen yang 50 SPF. Tapi kalau di ruangan tidak masalah pakai yang 15 atau 30 SPF,” ucap Anda kepada Cantika, Kamis, 11 Juli 2024. 

Bukan hanya sunscreen, Alumnus  Universitas Gadjah Mada ini juga rajin membesihkan wajah dengan metode double cleansing. Baginya penting memastikan agar kondisi kulit wajah benar-benar maksimal bersih sebelum tidur jangan sampai ada sisa makeup. Ia memakai baby oil dan facial wash, karena kalau pakai micellar water masih kurang maksimal. 

“Waktu belum pakai baby oil, mata saya bintitan karena sisa maskara yang masih menempel di bulu mata. Akhirnya pas konsul ke dokter disarankan untuk pakai baby oil saat memberihkan kulit wajah, baru setelah itu pakai pencuci muka yang dibilas dengan air dingin,” ucap Anda yang juga memakai maskara water proof. 

Seperti pilihan Anda, memakai sunscreen SPF 50 bisa diaplikasikan kembali setiap dua jam (atau setelah berenang, berolahraga, dan mengeringkan handuk) dan digunakan bersamaan dengan tindakan lain termasuk topi pelindung matahari, pakaian pelindung, kacamata hitam, dan pelindung lainnya. 

Oleskan tabir surya dalam jumlah banyak 20 menit sebelum Anda pergi keluar dan sekali lagi setiap dua jam. Orang dewasa berukuran rata-rata harus mengoleskan satu sendok teh tabir surya ke setiap lengan dan kaki. Wajah/leher (termasuk telinga) serta badan depan dan belakang juga harus mendapat masing-masing satu sendok teh. Itu berarti tujuh sendok teh seluruhnya atau 35ml tabir surya untuk satu aplikasi seluruh tubuh.

Banyak orang yang menggunakan terlalu sedikit tabir surya dan lupa mengaplikasikannya kembali setiap dua jam. Ini berarti mereka biasanya mendapatkan kurang dari setengah perlindungan yang tertera pada label produk. Tabir surya mudah terhapus, hilang melalui keringat, dan sering kali diaplikasikan secara tidak merata. Mengenakan lebih banyak tabir surya setiap dua jam membantu Anda tetap terlindungi. Penting untuk diingat untuk menerapkan kembali juga setelah berenang atau olahraga air.

Tabir surya terbaik adalah yang sesuai dengan jenis kulit, aktivitas, dan mudah digunakan kembali. Jadi cobalah produk yang berbeda sampai Anda menemukan yang Anda sukai. Jika Anda memiliki reaksi alergi terhadap tabir surya, cobalah merek lain atau cari produk bebas pewangi seperti tabir surya balita atau tabir surya sensitif. 

Pilihan Editor: Mengenal Sosok Direktur Utama PT PELNI, Tri Andayani yang Jago Bermain Piano

CANCER COUNCIL 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *